Pesta Belah Duren Sukses Bikin Mabuk Durian | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 13 Jan 2020,

MALANG - Digelar sejak Jumat (10/1) lalu, Pesta Belah Duren berhasil membuat masyarakat Kota Malang mabuk  buah durian. Apalagi dengan digelarnya lomba makan buah durian yang diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah, pada momen puncak Pesta Belah Duren Minggu (12/1).
“Untuk lomba makan duren ternyata diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, pemenangnya tadi dari Surabaya. Hadiahnya trofi dan juga hadiah lainnya,” kata Ketua Pelaksana Pesta Belah Duren, Yoyon Suryono.
Praktis, lomba makan buah durian ini menarik perhatian para pengunjung Transmart. Bagaimana tidak, para peserta lomba makan durian disediakan 1 kg buah durian. Siapa yang paling cepat makan ditetapkan menjadi juara.
Di sisi lain, event yang digelar sekali dalam setahun tersebut sudah digelar sejak tahun 2019 dan berhasil menerima animo luar biasa dari para pecinta buah durian dan masyarakat Malang secara umum. Apalagi Pesta Belah Duren kali ini dihadirkan dengan serangkaian hiburan seru. “Minggu pagi ada zumba seru yang diikuti oleh masyarakat Kota Malang. Kita hadirkan instruktur zumba spesial dari Surabaya,” lanjut dia.
Tak hanya itu, juga masih ada beberapa pertunjukan hiburan lainnya, seperti pertunjukan live music sepanjang digelarnya Pesta Belah Duren. Sampai dengan pertunjukkan cosplay yang diikuti oleh berbagai komunitas yang ada di Kota Malang. “Setidaknya ada 4 sampai 6 komunitas cosplay yang turut berpartisipasi dalam momen Pesta Belah Duren pada hari kedua,” sebutnya.
Pesta Belah Duren ini menghadirkan buah durian dari para petani terbaik dari berbagai daerah. Yakni dari Pasuruan, Jember, sampai dengan Trenggalek. Varian harga yang buah durian yang dihadirkan mulai dari Rp 20 ribu sampai dengan Rp 250 ribu. Pesta Belah Duren juga akan dihadirkan ke sejumlah kota lain selain Kota Malang untuk semakin memanjakan para pecinta buah durian di berbagai daerah.
Upaya tersebut menjadi bagian upaya dalam membantu perkembangan usaha para petani durian. “Tujuan utama kita adalah untuk mempertemukan antara petani atau penjual buah duren dengan para pecinta buah duren,” sambungnya.
Pesta Belah Duren akan kembali digelar tahun berikutnya pada momen yang sama, yakni pada musim panen buah durian. Untuk itu, bagi masyarakat pecinta buah durian tak ada salahnya jika memasukan agenda rutin tahunan ini sebagai salah momen destinasi wisata kuliner.(asa/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Inasa All Islamiya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...