Pertimbangan pakai eyelash extension | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 26 Okt 2019

SEBELUM memutuskan untuk memasang eyelash extension, perlu diperhatikan  beberapa hal. Apa saja?
1. Eyelash Extension beda dengan temporary lash
Nggak sedikit orang yang masih bingung dalam membedakan eyelash extensions dan temporary lashes (bulu mata palsu). Meskipun sama-sama mengandalkan bulu mata palsu, eyelash extensions dan temporary lashes berbeda dalam beberapa hal. Misalnya, temporary lashes bisa dibongkarpasang (dipakai saat beraktivitas dan dilepas ketika kamu ingin menghapus makeup), sedangkan eyelash extensions bakal bertahan di matamu selama beberapa bulan (dibawa tidur pun boleh-boleh saja). Perbedaan lainnya, temporary lashes dipasangkah tepat di garis bulu mata, sementara eyelash extension dilem di atas bulu mata asli.

   Baca juga : Tampil Cantik dengan Bulu Mata Lentik
2. Nggak bisa bebas bergerak ketika tidur
Seperti orang yang sedang diet atau menjalani perawatan khusus, yang baru saja menjalani eyelash extensions juga punya pantangan tersendiri. Selain dilarang untuk menangis, berkeringat, dan mengucek mata, juga harus tidur terlentang setidaknya 12-24 jam.
3.Teknik pengaplikasian fake eyelash terus berkembang
Selain metode klasik, teknik lainnya yang juga nggak kalah populer adalah Russian Volume (dikenal pula dengan sebutan 3D Lashing atau Volume Technique). Teknik ini sangat unik, memasangkan lash extension, satu per satu, tepat di atas bulu mata. Hasilnya, bulu mata akan terlihat lebih tebal, bervolume, dan panjang tapi tetap natural.
4.    Tapi sayangnya, biaya dan perawatan eyelash extensions cenderung mahal
Karena eyelash extensions berhubungan dengan mata dan area ini biasanya sangat sensitif, maka biaya pemasangan dan perawatan tidaklah murah. Biaya eyelash extensions di beberapa klinik atau studio ekstensi terkemuka sekitar dua ratus ribu hingga jutaan rupiah.
5. Di sisi lain, eyelash extensions bisa membuat mata merah dan iritasi
Eyelash extensions memang pilihan yang tepat kalau ingin menampilkan 'dramatic look' untuk mata. Sayangnya, metode ini juga datang dengan beberapa kekurangannya. Berdasarkan suatu riset yang dilakukan terhadap beberapa orang Jepang, setelah melakukan lash extensions, mereka mengalami yang namanya mata gatal, memerah, bahkan bengkak. Pastikan untuk bertanya terlebih dahulu pada ahli ekstensi kandungan apa yang terdapat dalam lem lash extensions. Lem yang aman seharusnya mengandung butyl cyanoacrylate dan octyl cyanoacrylate karena cepat kering dan tidak berbau.
Efek negatif lain yang didapat dari ekstensi bulu mata adalah pembengkakkan atau bahkan kerusakan membrane yang melindungi bola mata. Kemungkinan besar keadaan ini diakibatkan oleh pemakaian selotip yang dipasang di kelopak mata saat proses ekstensi berlangsung.
6.    Bulu mata hasil ekstensi juga perlu perawatan setiap hari
Ketika tidur, mandi, atau mungkin kehujanan, bulu mata pun ikut berantakan dan kotor. Jadi, penting untuk selalu membersihkan dan merawatnya. Caranya, ambil aplikator maskara yang sudah dibersihkan dan disetrilkan sebelumnya lalu mulailah menyisir bulu mata secara perlahan pada saat bangun tidur, setelah mandi, dan sebelum tidur. Selain itu, juga bisa menggunakan sampo bayi yang telah dilarutkan terlebih dulu untuk membersihkan bulu mata di malam hari.

7. Belum ada fakta kalau melakukan eyelash extensions bisa merusak bulu mata secara permanen
Sampai saat ini belum ada data atau riset yang menyatakan bahwa pengaplikasikan eyelash extensions lebih dari satu kali dapat menyebabkan kerusakan bulu mata asli secara permanen. Namun, kita tidak bisa menghindari suatu fakta yang merujuk pada keadaan bulu mata yang secara perlahan tapi pasti akan rontok akibat menahan beban dari ekstensi bulu mata yang dilakukan secara berulang kali. (tea/oci)

Editor : rosida
Penulis : amanda






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...