Persija v Persebaya, Berharap SUGBK Dipenuhi Jackmania | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 16 Des 2019,

JAKARTA - Persija Jakarta akan melakoni laga kandang terakhir di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Lawan yang bakal dijamu tim berjuluk Macan Kemayoran itu ialah Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/12).
Pada laga tersebut, pelatih Persija, Edson Tavares mematok hasil terbaik. Ia pun berharap agar suporter timnya, The Jakmania bisa hadir langsung di stadion untuk memberikan dukungan.
"Sangat seru melawan Persebaya, ini laga big match. Saya berharap besok bisa dapat hasil bagus karena ini laga kandang terakhir," ujar Tavares saat sesi konferensi pers jelang laga di SUGBK, Senin (16/12).
"Mari lihat laga besok. Semoga dapat hasil baik dan suporter datang ramai ke SUGBK," katanya menambahkan.
Sementara itu, hasil dari pertandingan tersebut tak akan mempengaruhi posisi Persija di klasemen. Sebab, tim ibu kota yang sebelumnya terancam degradasi, dipastikan bakal tetap bertahan di Liga 1 musim depan.
Saat ini, Persija menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengemas 41 poin. Juara bertahan Liga 1 itu terpaut tiga angka dari PSM Makassar yang ada di urutan ke-10.
"Saat ini persija sudah aman dari degradasi. Target kami selanjutnya memperbaiki peringkat. Sukur-sukur kita dapat hasil terbaik dan masuk 10 besar," tutur penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa.
"Untuk Jakmania, semoga besok memenuhi SUGBK. Karena ini kandang terakhir kita di tahun 2019," imbuhnya.
Sementar itu Persebaya Surabaya kembali ke Stadion Gelora Bung Karno setelah sepuluh tahun lamanya. Terakhir kali Green Force -julukan Persebaya- bermain di stadion tersebut pada tanggal 29 November 2009 silam.
"Persebaya terakhir kali main 2009, berarti 10 tahun lalu. Saya berharap untuk suporter Jakmania besok datang," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Senin (16/12).
"Jangan sampai ada kursi yang kosong," tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.
Aji menegaskan bahwa Persebaya tidak takut dengan tekanan dari pendukung tuan rumah, Jakmania. Dia justru senang jika stadion dipenuhi suporter karena atmosfernya lebih bagus.
"Pemain-pemain saya, saya sangat yakin juga akan menikmati dengan banyaknya suporter yang datang," Aji menambahkan.
Meskipun pertandingan dibumbui rivalitas, Aji berharap tetap berjalan dengan fair. Sebab, jika laga berjalan dengan sportif, dia siap menerima apapun hasilnya.
"Saya berharap kedua tim bermain fair, saya ingin kalau menang dengan cara baik dan normal, kalaupun kalah juga dengan cara seperti itu. Saya akan benar-benar merasa puas apapun hasilnya, yang jelas kedua tim harus bermain secara fair," tandasnya.(bln/jon)

Editor : Parijhon
Penulis : Bola






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...