Malang Post - Persija Sudah Menunggu di Final

Minggu, 29 Maret 2020

  Mengikuti :


Persija Sudah Menunggu di Final

Senin, 17 Feb 2020

MALANG  -  Persija Jakarta menanti lawan di partai puncak Piala Gubernur Jatim 2020. Arema FC atau Persebaya Surabaya yang baru akan melangsungkan pertandingan sore ini di Blitar.  Tim Macan Kemayoran itu memastikan diri ke final, usai menumbangkan Madura United dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Senin (17/2) malam.

 

Persija menang, setelah gol dari Marko Simic di menit 4’ dan Novri Setiawan di babak kedua, tepatnya pada menit 57’. Sementara, Madura United hanya mencetak satu gol untuk memperkecil kedudukan melalui gol Beto Goncalves pada menit 72’.

 

Dalam laga semalam, kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang sejak menit awal. Duel sengit antarpemain pun tidak terhindarkan, seperti Marko Simic vs Jameirson Da Silva dan Greg Nwokolo melawan Rohit Chand.

 

Macan Kemayoran unggul cepat lewat Simic. Striker asal Kroasia tersebut sukses meneruskan bola muntah hasil tembakan Riko Simanjuntak yang gagal diantisipasi sempurna oleh M Ridho pada menit keempat.

Tertinggal membuat Madura United meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan Persija. Namun, serangan yang dibangun Greg dan kawan-kawan masih belum mampu menyamakan skor hingga babak pertama usai.

 

Persija mencoba berbalik menekan di awal babak kedua. Hasilnya, skuat arahan Sergio Farias berhasil menggandakan skor di menit 57. Menerima umpan tarik dari sisi kanan, Novri dengan tenang mengontrol bola di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang yang tak mampu dibendung M Ridho.

Pertandingan kembali sengit setelah Beto Goncalves berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit 72’. Sundulan striker naturalisasi asal Brasil itu masuk ke pojok kiri gawang Shahar Ginanjar.

 

Madura United menyamakan kedudukan di menit 75’. Sayang, Beto yang sukses menyambar bola di depan gawang dinyatakan offside.

Skuad arahan Rahmad Darmawan terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Persija. Sementara Persija mencoba mengatur tempo dan mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, upaya Madura United  menyamakan skor di waktu tersisa tidak berhasil. Skor bertahan 2-1 untuk Persija.

Usai pertandingan Pelatih Persija Sergio Farias mengatakan, bila timnya memiliki spirit untuk bisa menang. Hal itu menjadi kunci, sekalipun kelelahan sudah mulai melanda skuad Persija.

“Kalau permainan imbang. Tapi kami berusaha kuasai bola dan pemain memiliki spirit untuk menang,” ujarnya.

 

Menurut dia, strategi melawan Madura adalah membatasi ruang gerak mereka. Sehingga, tim asuhan Rahmad Darmawan itu sempat berkutat di area sendiri.  “Kami cetak gol setelah berhasil mencuri bola. Taktik kami bagus,” tandas dia. (ley/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Stenly Rehardson

  Berita Lainnya





Loading...