Persija Genggam Tiket Semifinal | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Persija Genggam Tiket Semifinal

Jumat, 14 Feb 2020,

MALANG - Persija Jakarta dipastikan menggenggam tiket ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Hal tersebut terjadi setelah tim asuhan Sergio Farias tersebut mampu menang di laga keduanya di Grup B, ketika melawan Sabah FA dengan skor 2-0, Kamis (13/2) sore. Hasil yang membuat Persija kini mengoleksi enam poin dalam dua laga dan tak mungkin lagi dikejar oleh tim Persela dan Sabah FA.

Dalam laga Kamis sore, gol kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit 35’ dan Rohit Chand I menit 52’. Simic mencetak gol melalui titik penalti, setelah pelanggaran yang dilakukan pemain Sabah FA. Gol tersebut, bagi Simic adalah yang keempat dalam dua laga di Piala Gubernur Jatim 2020 ini. Sementara, Rohit Chand mencetak gol setelah menerima umpan dari sektor kiri pertahanan lawan.

Usai laga, Pelatih Persija Sergio Farias mengakui, kemenangan sore tadi sangat penting. Sebab kemenangan tersebut memastikan tiket ke babak empat besar bagi Macan Kemayoran.

“Ini game penting, karena jika bisa menang kami lolos ke babak berikutnya. Penting bisa membuat gol pertama dan kami keluar dari kesulitan,” papar dia.

Dia mengakui, Sabah FA membuat timnya keteteran di awal pertandingan. Bahkan, pressing di 10 menit awal membuat transisi Persija tak bisa berjalan maksimal. Namun setelah itu, Farias mencoba memperbaiki kordinasi para gelandangnya.

“Setelah kami kuat di sektor iktu, kami bisa mengontrol permainan. Kami punya beberapa peluang do sektor Rico, Novri dan juga dari sebelah kiri,” terangnya.

Gelandang Persija, Evan Dimas Darmono mengatakan, timnya bersyukur diberikan kemenangan. Akan tetapi, dia menekankan bila Persija harus menatap laga berikutnya.

“Meski kami memang, kami harus menatap ke pertandingan selanjutnya yang juga lebih penting dari hari ini. Kami harus perbaiki kesalahan yang ada,” ungkap Evan.

Di kubu Sabah FA, sebenarnya bukan tanpa peluang. Malahan, di awal babak, anak asuh Kurniawan Dwi Yulianto ini berhasil membuat Persija dalam tekanan. Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat satu-satunya undangan dari Negeri Jiran itu masih gagal mencetak gol.

“Selamat untuk Persija. Menurut kami, pertandingan tadi berjalan baik. Tetapi masalah kami pada penyelesaian akhir,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto.

Sementara, kesalahan di belakang dimanfaatkan dengan baik oleh Persija. “Di sepak bola, siapa yang tidak bisa memanfaatkan kesalahan lawan, akan sulit menang. Komunikasi, masih menajdi masalah yang sama, seperti melawan Arema,: tambah pria yang akrab disapa Kurus itu.

Menurut dia, tim kurang disiplin dan organisasi pertahanan menjadi masalah. Celakanya, hal itulah yang dimanfaatkan Persija, hingga bisa membuat dua gol.

“Dari awal kami sudah ingatkan, kalau lawan tim selevel Liga 1, kesalahan akibatnya fatal. Ini jadi catatan dan pembelajaran, harus selalu foks selama 90 menit,” tambahnya.

Selain itu, tentu saja problem penyelesaian akhir. Diakui Kurus, banyak evaluasi yang akan dilakukan sebelum berkompetisi di Liga Super Malaysia. “Striker memang baru gabung, belum satu bulan. Jadi catatan tentunya ketika kami melakukan taktikal dan teknik. Bagaimana kami harus mencetak gol, dan organisasi dalam bertahan,” tandasnya.

Bagi Persija, kemenangan tersebut membuat mereka lolos ke semifinal. Kini, Macan Kemayoran tinggal bersaing dengan Arema di laga penutup Grup B, untuk menentukan juara grup. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...