Persaingan Masih Seru | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 03 Des 2019, dibaca : 660 , Parijon, Fino

MALANG - Manajemen Arema FC mengucapkan selamat kepada Bali United yang menjadi juara Liga 1 Indonesia 2019 sebelum kompetisi berakhir. Media Officer Arema, Sudarmaji mengatakan Laskar Tridatu, julukan Bali United, sudah memastikan juara, bukan berarti liga tak lagi menarik.
"Saya ucapkan selamat untuk Bali United yang sudah memastikan jadi juara. Tapi bukan berarti kompetisi sudah tidak menarik,” kata Sudarmaji, Selasa di Kandang Singa, Jalan Mayjen Panjaitan Betek.
Bagi pria yang juga mantan wartawan tersebut, Singo Edan masih punya peluang meraih spot papan atas. Setidaknya, selisih poin antara Arema dan penghuni posisi dua dan tiga tak terlampau jauh. Arema saat ini bertengger di posisi 6 klasemen, dengan 43 poin dari 30 main. Pesaing Arema untuk perebutan tiga besar, adalah Borneo FC yang berada di posisi dua dengan 46 poin dari 30 main dan Persipura Jayapura di peringkat 3 dengan 44 poin dari 29 poin.
Sementara, posisi empat dan lima, dihuni Madura United dengan 44 poin dan PSM dengan 43 poin. Arema kalah head to head dengan PSM sehingga berada di posisi 6 meski surplus gol sama. “Arema masih bersaing ke papan atas, dengan misi membidik tiket AFC,” jelas Sudarmaji.
Peluang Arema untuk meraih posisi dua atau tiga, sangat bergantung pada hasil pertandingan semua tim yang posisi klasemennya ada di atas Arema. Yaitu, Persipura, Borneo FC dan Madura United. Jika ada satu saja dari tiga tim ini yang terpeleset, dan Arema berhasil menang di laga berikutnya, maka Dendi Santoso dkk masih berpeluang menembus papan atas.
“Selisih poin di papan atas tidak terlalu jauh, masih ada kesempatan,” tandasnya. Tak hanya perebutan posisi AFC, keseruan laga Liga 1 Indonesia, juga akan terjadi di papan bawah. Para tim yang terancam degradasi, atau yang sudah berada di zona merah, akan mati-matian bertanding di sisa kompetisi.
Yaitu, Badak Lampung, peringkat 16 dengan 30 poin dari 30 laga, Kalteng Putra peringkat 17 dengan 30 poin dari 30 laga, Semen Padang FC, juru kunci liga, dengan 28 poin dari 30 laga. Ada pula, Persela Lamongan yang berjalan di tepi jurang degradasi, karena berada di posisi 15, dengan 31 poin dari 29 laga.(fin/jon)



Kamis, 05 Des 2019

Pertahankan Makan Konate

Kamis, 05 Des 2019

Arema Kodew Butuh Suporter

Loading...