Penyembuhan Penyakit dengan Buah dan Sayur | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 18 Des 2019,

MALANG - Belum lama ini beredar pesan berantai yang berisi tentang penyembuhan penyakit yang dikeluarkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pesan tersebut berisi tentang cara penyembuhan berbagai macam penyakit dengan buah dan sayur.
Salah satu contohnya, dalam postingan tersebut memberikan keterangan bahwa merebus 10 lembar daun salam dapat menurunkan kolesterol. Serta melarang wanita meminum kopi lantaran menimbulkan osteoporosis dan mencegah menopause. Hal tersebut sempat meresahkan masyarakat. Namun, ketika ditelusuri, kabar tersebut tidak sepenuhnya benar alias hoax.
“Kabar tersebut tidak sepenuhnya benar. Pengurus Besar IDI tidak pernah  mengeluarkan penjelasan tersebut,” papar Sekretaris Badan Data dan Informasi PB IDI, Dr. Yoesrianto Tahir. Dia menegaskan, dalam menyampaikan penjelasan maupun pernyataan, pihaknya selalu menyampaikan secara resmi dan tertulis. “Yang disertai dengan kop surat resmi dari IDI,” kata dia.
Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap kabar yang beredar. “Jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tegas dia.
Jika masyarakat mendapatkan informasi hang masih simpang siur, ia menginbau masyarakat untuk melaporkan kepada pihak IDI. “Hubungi kami, jangan menyebarkan berita yng masih belum tentu benar. Sehingga meresahkan masyarakat,” tandas dia.(tea/lim)

Editor : halim
Penulis : amanda






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...