Malang Post - Pendaftaran Anggota Panwascam Diperpanjang

Selasa, 31 Maret 2020

  Mengikuti :


Pendaftaran Anggota Panwascam Diperpanjang

Senin, 09 Des 2019

MALANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang memperpanjang masa pendaftara untuk Panitia Pengawas Kecamatan. Namun perpanjangan waktu pendaftaran itu tidak untuk semua kecamatan. Tapi hanya empat kecamatan saja, yakni Kecamatan Dau, Kecamatan Karangploso, Kecamatan Gedangan, dan Kecamatan Pujon. Perpanjangan waktu pendaftaran itu dilakukan, karena pelamar rekruitmen ini kurang dari enam.
Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Mohammad Wahyudi mengatakan, sejatinya pendaftaran Panwascam digelar mulai 27 November 2019 sampau dengan 3 Desember 2019. “Bukan sepi peminat. Kalau pendaftarnya di semua kecamatan sudah banyak, termasuk untuk Kecamatan  Dau, Kecamatan Karangploso, Kecamatan Gedangan, dan Kecamatan Pujon, juga banyak. Tapi, setelah semua berkas mereka kami teliti, ternyata banyak yang tidak lolos. Itu sebabnya perlu dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran,’’ ungkapnya.
Wahyudi mengatakan, perpanjangan waktu pendataran, diberikan sampai dengan 10 Desember 2019 (hari ini, red.). Dia berharap, dengan adanya perpanjangan waktu tersebut, kuota peserta dapat terpenuhi. “Yang dulu daftar dan kekurangan persyaratannya bisa melengkapi persyaratannya,’’ tambah Wahyudi.
Dia menjelaskan, pembentukan Panwascam ini merupakan salah satu upaya persiapan
dilakukan Bawaslu Kabupaten Malang menjelang pelaksanaan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang 2020 mendatang.
Untuk pendaftaran Panwascam, Bawaslu juga sangat terbuka. Pengumuman rekrutmen selain dipasang di tempat pengumuman juga melalui media massa maupun media sosial.
Wahyudi menyebutkan, setelah pendaftaran, akan dilakukan verifikasi. Selanjutnya akan ada tes tulis, dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assited Test). Dan, seluruh soal test tulis disediakan Bawaslu RI. Hal tersebut dilakukan, agar seleksi ini diperoleh petugas yang betul-betul kredibel, profesional, dan berintegritas tentunya.
 Usai mengikuti tes tulis, tahapan rekruitmen adalah wawancara. Seluruh peserta rekruitmen wajib mengikuti tahapan ini. ”Jadi bagi warga yang ingin mengabdi kepada negara untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan, merupakan kesempatan terbaik,’’ tuturnnya. (ira/udi)

Editor : Mahmudi
Penulis : Ravika

  Berita Lainnya





Loading...