Pencuri Motor Terekam CCTV, Pelaku Laki-laki dan Perempuan | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Pencuri Motor Terekam CCTV, Pelaku Laki-laki dan Perempuan

Sabtu, 15 Feb 2020,

MALANG - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali beraksi. Sebuah motor honda beat street hitam dengan nomor polisi N 5255 BAE hilang di kawasan ruko yang terletak d Jalan Terusan Danau Kerinci, Sawojajar, Kota Malang.
Sepeda motor milik Rendy Andhika, 25 warga Jalan Bogor Terusan, Kecamatan Klojen, Kota Malang itu hilang pada Kamis (13/2) sekitar pukul 18.32. Aksi pelaku juga sempat terekam kamera pengintai (CCTV) yang ada di sekitar lokasi kejadian.
Teman korban, Bias Wiedya, 22 tahun, mengungkapkan, ketika kejadian, sang pemilik motor tidak berada di kantor.

"Ketika kerja, ia sering menggunakan mobil operasional kantor. Saat itu, saya dan teman saya ada di dalam ruko," jelas dia, Jumat (14/2).
Ketika kembali ke kantor sekitar pukul 20.00, ia datang ke ruko dan menanyakan keberadaan sepeda motornya.

"Awalnya, ia mengira kalau motornya dipinjam temannya. Namun, kunci motor kok masih ada di kantor. Korban langsung curiga kalau motornya dicuri orang," jelas dia.


Akhirnya, ia mengecek rekaman kamera pengintai yang ada di depan ruko. Dalam rekaman tersebut, terlihat dua orang, satu laki-laki dan perempuan datang dengan berboncengan motor. Kemudian, keduanya sempat celingukan di depan ruko. Kemudian, sang pria turun dari motor dan sang perempuan menggantikannya di posisi pengemudi. Setelah situasi dirasa aman, sang pria menuju sasaran motor yang hendak dicurinya. Kemudian, mencongkel kontak dan membawanya kabur.
"Jadi pelaku yang laki mengambil sepeda motor, sementara yang perempuan menunggu di atas sepeda motor. Dari rekaman cctv itu, pelaku sebenarnya mau mengambil sepeda motor Honda Vario di parkiran ruko, namun tidak jadi. Terus pelaku mencari lagi dan mengambil sepeda motor korban," jelas dia.
Menurutnya, para pelaku sudah cukup cakap ketika melakukan aksinya. Sebab, saat itu, motor korban dalam kondisi terkunci.
"Saya dan teman saya juga tidak tahu sama sekali saat pelaku beraksi karena tidak ada suara gaduh apapun di luar," tandas dia.
Menanggapi hal tersebu, Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni memberikan imbauan kepada masyarakat untuk hati-hati ketika memarkirkan kendaraan.

"Jika memang hendak ditinggal pergi, titipkan motor kepada teman yang berjaga atau tukang parkir. Agar selalu diawasi," jelas dia.
Jika memang ada orang tak dikenal datang dan mencurigakan, mereka meminta masyarakat untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan setempat.

"Atau, bisa laporkan kepada kami. Nanti, ada anggota kami datang untuk melakukan patroli," pungkas dia.(tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...