Pemberian Fasilitas UMKM Harus Merata | Malang POST

Kamis, 20 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 14 Jan 2020,

BATU - Destinasi wisata Kota Batu yang terus menjamur ikut dibarengi tumbuhnya pelaku UMKM. Pelaku UMKM tersebut juga mendapat perhatian dari Diskumdag, namun masih belum bisa merata. DPRD Kota Batu menginginkan, Diskumdag memberikan perhatian pelaku UMKM lebih adil.
Seperti diketahui, destinasi wisata di Kota Wisata Batu mencapai 43 lokasi, baik buatan maupun alam.  Dengan banyaknya destinasi wisata tersebut, pelaku UMKM tercatat 23.544 orang. Hal itu sangat disayangkan anggota DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono.
"Memang banyaknya tempat wisata diikuti tumbuhnya UMKM. Itu terjadi dimana saja. Tak hanya di Kota Batu," ujar Hari Danah kepada Malang Post, Senin (13/1).
Banyaknya UMKM, ungkap Nanang, sapaan akrabnya, mereka harus bersaing dengan ketat. Persaingan harus dimulai dari kualitas produk, packaging hingga pemasaran.
"Kami dorong dan harus dibicarakan dengan Diskumdag. Apalagi komisi saya juga membidangi OPD tersebut. Saya ingin semua UMKM di Kota Batu bergantian dan memiliki peluang sama dalam memasarkan produknya," beber Ketua Komis B DPRD Kota Batu ini.
Tak hanya itu, ditegaskan politisi Partai Gerindra ini, pemberian pelatihan, pemasaran, packaging, dan juga fasilitasi untuk pameran juga harus merata. Menurutnya, salama ini hanya beberapa UMKM mendapat perhatian.
"Pemerataan inilah yang akan kami sampaikan ke Diskumdag. Jadi jangan hanya itu-itu saja yang difasilitasi. Kasihan pelaku UMKM lainnya yang juga ingin maju," terangnya.
Pihaknya akan meminta daftar UMKM di Kota Batu. Dia mendata, UMKM mana yang sering difasilitasi Diskumdag dan mana yang perlu mendapat perhatian. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...