Pelatih Bebas Pilih Pemain | Malang Post

Minggu, 19 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 18 Des 2019,

MALANG – Arema FC bakal memberikan kebebasan kepada tim pelatih untuk membentuk tim musim 2020 mendatang. Hal ini berbeda dengan tahun 2019, ketika tim sudah terbentuk dari 2018 dan pelatih harus meraciknya untuk kompetisi.
“Tahun depan, kami akan menyerahkan pemilihan pemain kepada pelatih anyar yang terpilih,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Menurut dia, tahun 2019 hal itu tidak terjadi, karena di musim ini tim sudah terbentuk. Manajemen Arema berkaca pada kesuksesan tim naik peringkat dari zona degradasi ke papan atas di 2018.
Alhasil, pelatih Milomir Seslija mendapatkan tugas untuk meracik tim yang sudah jadi. Dengan beberapa penambahan pemain saja.
“Pelatih anyar ini nanti akan kami beri wewenang untuk memilih pemain. Tidak seperti musim 2019, di mana komposisi pemain tidak banyak berubah dari musim sebelumnya, baru kami mencari pelatih. Kali ini kami menentukan pelatih dulu, kemudian asisten pelatih, baru pemain,” ungkap Ruddy.
Ia pun belum bisa memastikan, 30 pemain di Arema musim ini bakal bertahan atau hengkang. Kecuali mereka yang memiliki kontrak panjang atau lebih dari satu tahun.
“Bertahan atau tidaknya, tergantung pelatih nanti. Sesuai kebutuhan atau tidak,” bebernya.
Sementara itu, Ruddy mengakui, Rabu (18/12) malam pihaknya akan bertemu dengan calon pelatih. Jika menemui kata sepakat, mereka bakal segera membicarakan komposisi pemain untuk Liga 1 2020.
“Nanti pelatih anyar Arema tak hanya berhak memutuskan mencoret atau mempertahankan pemain lawas, tapi juga diberi wewenang menentukan perekrutan pemain anyar. Manajemen hanya eksekutor kontrak si pemain,” tambah dia.
Hanya saja, ia tidak mengelak, sebelum sepakat sudah sempat berdiskusi dengan calon pelatih anyar ini mengenai gambaran tim idamannya musim depan. Beberapa nama pemain anyar juga disodorkannya, dan ditanggapi oleh si pelatih.
“Terbuka juga kemungkinan si pelatih membawa pemain-pemain yang pernah bekerja sama dengannya. Yang jelas, tugas kami di manajemen hanya memberikan saran, dan melayani apa yang menjadi kebutuhan tim sesuai dengan rekomendasi dari tim pelatih,” tuntasnya. (ley/feb)

Editor : Febri
Penulis : Stenly






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...