Pegawai Dishub Mendadak Tes Urine | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 03 Des 2019, dibaca : 318 , Parijon, Agung

MALANG - Puluhan pegawai di Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, kaget dengan kedatangan petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (3/12). Kehadiran petugas BNN ini, untuk melakukan tes urine terhadap para pegawai. Apakah ada pegawai yang terindikasi narkotika.
Kegiatan tes urine dipimpin langsung eh Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut PM Agus Musrichin, didampingi Kasi P2M Agus Priyono, dan Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Ek. Hafi Lutfi.
Sebelum dilakukan tes urine, seluruh pegawai dikumpulkan. Mereka kemudian diberikan arahan serta imbauan terkait bahaya penyalahgunaan narkotika. Harapannya, pegawai mengerti tentang jenis narkoba dan dampak yang ditimbulkan.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Drs. Ek. Hafi Lutfi, mengatakan tujuan diadakan untuk mengetahui apakah pegawainya ada yang terindikasi narkoba. Hafi ingin memastikan bahwa seluruh pegawai di Dinas Perhubungan, bebas dari narkoba.
“Kami ingin memastikan bahwa lingkungan kerja kami kondusif dan bebas narkoba. Kami berupaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja Dinas Perhubungan," ungkap Hafi Lutfi.
Tidak hanya itu, mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang ini, mengatakan melalui sosialisasi dan tes urine ini, pegawai ikut memerangi dan mencegah peredaran narkotika. Setidaknya dengan menyampaikan pada orang di sekitarnya tentang dampak dan bahaya narkoba.
Terpisah,  Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut PM Agus Musrichin, mengapresiasi inisiatif dari Dinas Perhubungan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Karena kegiatan itu juga merupakan bentuk implementasi dari Inpres nomor 6 Tahun 2018 tentang RAN Aksi P4GN.
"Saya harapkan pegawai di Dinas Perhubungan juga ikut berperan aktif dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba di Kabupaten Malang," tegas Agus Musrichin, sembari mengatakan bahwa hasil tes urine semuanya dinyatakan negatif.(agp/jon)



Loading...