Malang Post - Pedis Care Malang, Kembangkan Layanan Kebidanan

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


Pedis Care Malang, Kembangkan Layanan Kebidanan

Sabtu, 22 Feb 2020

MALANG-Pedis Care Giver mengembangkan layanan kebidanan untuk persalinan mulai tahun 2020 ini. Layanannya mencakup pendampingan ibu hamil menjelang persalinan, perawatan ibu dalam masa nifas hingga perawatan bayi baru lahir.


Manajer Operasional Yayasan Pedis Care Center Malang, Ns. Ayu Nanda Lestari, M.Kep mengatakan, layanan yang disediakan berupa paket Home Care Perawat. Yakni berupa asisten perawat harian mulai delapan jam hingga 24 jam dalam satu hari di rumah maupun sakit.  
Untuk diketahui, Pedis Care Giver merupakan salah satu divisi dalam Yayasan Pedis Care Center Malang.  Divisi ini dibentuk sejak pertengahan tahun 2017 dan terus berkembang sampai saat ini. Care Giver merupakan penyedia layanan keperawatan jangka panjang di rumah.


Lebih lanjut Nanda mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan bersifat komprehensif kepada klien di individu atau keluarga di di rumah. Tujuannya memandirikan klien dalam pemeliharaan kesehatan, peningkatan derajat kesehatan, upaya pencegahan penyakit, dan risiko kekambuhan serta rehabilitasi kesehatan.
“Kegiatan yang dilakukan antara lain membantu menjaga kebersihan diri, membantu latihan gerak, menemani dan merawat pasien, membantu BAB dan BAK, membantu makan dan minum, mencegah terjadinya luka,” jelasnya.


Bahkan kata Nanda, juga membantu mengingatkan jadwal minum obat, meningkatkan kepercayaan diri pasien dan memberikan tindakan keperawatan khusus. “Juga melakukan pelayanan dan perawatan kesehatan sesuai rencana,” kata dia.


Dijelaskannya, selama tahun 2019, Pedis Care Giver telah memberikan 104 layanan pasien bulanan serta 26 layanan pasien harian. Sedangkan pertengahan tahun 2019 lalu, Pedis Care Giver membuka layanan home care fisioterapi.
“Berbagai macam jenis terapi dalam layanan fisioterapi ini antara lain Fisioterapi Anak, Fisioterapi Muskulo, Fisioterapi Neuro, Fisioterapi Cardio, dan Fisioterapi Olahraga,” lanjutnya.


Pasien  yang memiliki penyakit khusus dapat menggunakan home care dengan dibantu  tim home care terdiri dari dokter, perawat, dan ahli gizi. Serta home care menyediakan fasilitas perlengkapan alat kesehatan untuk menunjang perawatan kesehatan dirumah dan memberikan obat-obatan secara kontinyu. (mp4/van)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Agiem Cristian

  Berita Lainnya





Loading...