Malang Post - PDIP Resmikan DPC Purwakarta

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


PDIP Resmikan DPC Purwakarta

Minggu, 24 Nov 2019

Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hasto kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bagi kader partai. Hasto mengatakan, pembangunan dpc pdip Purwakarta itu bertujuan untuk mengoordinasi seluruh ruang gerak partai di daerah tersebut.

"Ini menunjukkan meskipun jumlah kursi hanya 5 tetapi kekuatan gotong royong itu mampu dijabarkan dalam sebuah bangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta yang megah dan diatasnamakan partai," kata Hasto di Purwakarta, Sabtu (23/11) diberitakan ROL.
Dia melanjutkan, kantor DPC tersebut menjadi penghubung peradaban masyarakat dan //network// partai. DPC, lanjut dia, juga menjadi kekuatan jaringan partai di dalam menghadirkan seluruh keputusan-keputusan politiknya untuk rakyat.

Mantan sekretaris tim pemenangan Presiden Joko Widodo ini melanjutkan, kantor DPC jiga menjadi pusat kegiatan partai, pusat pendidikan politik hingga kaderisasi kepemimpinan. Dia mengatakan, Megawati juga mengamanati kader untuk memperindah DPC dengan taman serta meminimalisasi penggunaan plastik dalam berbagai kegiatan.

"Misalnya, dinding kantor dibuat vertical garden sehingga menjadi hijau, lalu tampilkan tulisan-tulisan dan kreasi budaya yang membangkitkan semangat perjuangan," kata Hasto lagi.

Terkait penggunaan plastik, dia mengatakan, Megawati meminta pengurus partai tak lagi menggunakan botol minuman dari plastik karena tak ramah lingkungan. Sebaliknya, sambung dia, pengurus partai diminta kembali ke tradisi dapur umum.

"Kita bertanggung jawab terhadap lingkungan. Perkuat cara lama kita yakni dengan dapur umum. Siapa yang datang, disediakan makanan dan minuman yang disiapkan oleh dapur partai," katanya.

Di luar itu, Hasto mengapresiasi DPC PDIP Purwakarta yang menjadikan kantor baru sebagai pusat kebudayaan dan kegiatan bagi anak-anak muda. Itu, dia mengatakan, sesuai pesan Megawati yang menjadikan DPB sebagai pusat pengorganisasian, rekrutmen, perencanaan strategis partai yang menyatu dengan napas kehidupan rakyat.

"Sekiranya ada masyarakat yang ingin menggunakan kantor partai ini untuk kegiatan seperti khitanan, ya diberikan. Semoga kantor partai ini makin menambah semangat kita berkarya bagi Nusa dan Bangsa," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengatakan, wilayah Jawa Barat memang menjadi perhatian besar partai. Selain demi memenangkan kembali wilayah itu di pemilu 2024, juga untukbmemastikan Pancasila sebagai ideologi kehidupan di bumi pasundan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta Sutisna menceritakan proses penyelesaian pembangunan gedung kantor itu. Pengerjaan gedung bertingkat dua itu sendiri dilaksanakan kurang lebih selama 3,5 bulan saja. Aset ini sudah diatasnamakan partai sesuai dengan aturan internal.

Hadir dalam peresmian ini para ketua DPC PDIP dari kabupaten serta kota madya di sekitar Purwakarta. Sekda Kabupaten Purwakarta Iyus Permana dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi. Dari rekan koalisi, mantan Bupati Purwakarta sekaligus Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi turut hadir di acara itu. Hadir juga perwakilan dari pengurus setempat dari PPP dan PAN. (rol/oci)

Editor : Rosida
Penulis : Net

  Berita Lainnya





Loading...