Musrenbang Kelurahan Mojolangu Fokus Atasi Banjir dan Jalan | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Musrenbang Kelurahan Mojolangu Fokus Atasi Banjir dan Jalan

Senin, 20 Jan 2020,

MALANG - Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Mojolangu,  Kecamatan Lowokwaru Kota Malang di gelar di aula Kantor Kelurahan Mojolangu, Sabtu (18/1) lalu.  
Musrenbang dihadiri perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang, Camat Lowokwaru, Imam Badar, Lurah Mojolangu Bambang Mujiono, LPMK Mojolangu Juadi Effendi, Babinsa, Babinkamtibmas dan jajaran terkait, Ketua RT dan RW di wilayah Kelurahan Mojolangu.
Camat Lowokwaru Imam Badar mengatakan, musrenbang merupakan ajang pemantapan rencana pembangunan di satu wilayah untuk tahun anggaran mendatang berdasar skala prioritas. Selain itu untuk mengatasi permasalahan pelik di wilayah tersebut.
Digelarnya  musrenbang lanjut Imam Badar bertujuan untuk membahas usulan warga terkait pembangunan, bidang fisik, sosial dan ekonomi. Usulan tersebut merupakan rancangan program yang akan dibahas pada musrenbang tingkat kecamatan.
“Tinggal mana yang kita prioritaskan untuk dilaksanakan di 2020 dan mengutamakan pembangunan yang paling dibutuhkan oleh warga dan kepentingan untuk umum,” kata pria yang akrab disapa Abi ini kepada Malang Post.
Ia menambahkan, usulan warga akan menjadi program prioritas utama karena hal ini berkaitan langsung dengan warga.
Senada dengan hal itu, Lurah Mojolangu Bambang Mujiono mengatakan, poin prioritas di Kelurahan Mojolangu di antaranya mengatasi permasalahan yang kerap terjadi. Yakni banjir saat musim hujan.
“Saat wilayah ini diguyur hujan, sudah menjadi pemandangan biasa kalau Jalan Soekarno – Hatta (Suhat) selalu tergenang oleh air hujan. Maka dari itu, pembangunan dan perencanaan inilah yang akan menjadi tugas kami, dan dibantu Dinas PUPR Kota Malang untuk mengatasi hal tersebut,” kata Bambang, sapaan akrapnya.
Selain itu, usulan yang ditetapkan untuk diprioritaskan juga pembangunan infrastruktur jalan di berbagai tempat. “Mojolangu dilalui oleh dua perencanaan jalan, yakni Jalan Sudimoro akan disambung dengan Jalan Ikan Tombro. Posisinya di belakang monumen pesawat ke utara  yang kedepannya akan menjadi akses jalan tembus ke kampus ITN 2. Kemudian juga pelebaran jalan serta perbaikan pengaspalan maupun pavingisasi jalan,” urainya.
Bambang berpesan bahwa musrenbang merupakan salah satu upaya dalam pembangunan wilayah Kelurahan Mojolangu untuk menjadi lebih baik kedepannya. “Maka mari kita bersama-sama untuk selalu menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembaranganyang dapat mengakibatkan banjir. Sehingga drainase akan terjaga dan berfungsi dengan baik,” pesannya.
Lebih lanjut dia mengatakan, musrenbang merupakan bagian dari tahapan perencanaan untuk menjaring aspirasi dan keinginan masyarakat kelurahan. Lalu berlanjut hingga ke tingkat kecamatan.
"Harapan kita, dari sekian banyak usulan tersebut dapat dibahas agar lebih sempurna dan disepakati untuk dapat direalisasikan guna memperoleh manfaat terbaik  bagi kemajuan Kelurahan Mojolangu," pungkasnya. (mp4/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Agiem

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...