Mudah Beradaptasi | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 06 Des 2019

LATAR belakang sosial, budaya, dan bahasa kerap jadi masalah bagi seorang saat bertugas di tempat baru. Namun hal itu tak jadi problem bagi Aulia Istiqamah saat bertugas di tempat baru.
Ia bekerja di Kota Batu sejak Agustus 2019 sebagai sekpri wawali Kota Batu. Aulia, sapaan akrabnya merasa sangat nyaman. Pasalnya menurut perempuan kelahiran Bima, 22 Maret 1996 ini, Kota Batu memiliki budaya yang hampir sama dengan kampung halamannya.
"Kota Batu tak jauh beda dengan daerah-daerah yang pernah aku singgahi. Misal iklimnya gak jauh berbeda sama Jatinangor (tempat pendidikan). Jadi gak begitu kaget," ujar Aulia kepada Malang Post.
Tak hanya iklim, menurutnya budaya juga tidak jauh berbeda dengan temptnya bekerja. Sehingga ia lebih gampang untuk menyesuaikan diri atau adaptasi.
"Apalagi masyarakat di sini sangat terbuka dengan orang baru. Aku pertama masuk sini sudah disambut dengan baik. Bahkan banyak dapet teman-teman baru," papar alumnus IPDN Jatinagor ini.
Ia menceritakan, meski baru lima bulan di Kota Batu namun banyak manfaat yang sudah  didapat. Mulai bertambahnya teman, pengetahuan, dan pengalaman-pengalaman baru.
Selain itu, ia juga sangat senang mengikuti setiap agenda Wawali Kota Batu. Pasalnya banyak tempat-tempat baru yang belum pernah ia kunjungi.
"Menurut ku dari semua tempat yang aku kunjungi bersamaan agenda Pak Wawali, semua tempat terasa seperti wisata. Dengan begitu semua yang ku lakukan disini serasa berwisata dan membuat ku bahagia," tandasnya. (eri/van)

Editor : Vandri
Penulis : Kerisdiyanto






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...