Malang Post - Modal Percaya Diri

Minggu, 05 April 2020

  Mengikuti :


Modal Percaya Diri

Selasa, 22 Okt 2019

BOGOR - Arema FC memiliki bekal bagus sebelum menjalani laga away terakhirnya melawan PS Tira Persikabo di rangkaian tiga laga yang harus dihadapi di kandang lawan selama dua pekan terakhir. Hasil imbang 2-2 melawan Persipura Jayapura, menambah percaya diri Hendro Siswanto dkk untuk menghadai tuan rumah Tira Persikabo, Kamis (24/10) lusa.
"Tentu hasil itu sangat berdampak bagus pada kami. Apalagi, tidak mudah bagi Arema musim ini mendapatkan poin di laga away," ungkap Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Sebelum ini, catatan away Arema hanya menghasilkan satu kali menang dan satu kali seri. Arema menang melawan Semen Padang dan sukses menahan imbang Persija Jakarta. Kini, catatan itu bertambah dengan menahan imbang Persipura.
"Sedangkan melawan Persipura, saya tidak tahu, mungkin sudah lama Arema sulit mendapatkan poin di kandang mereka. Pasti sangat sulit laga itu dan dalam pertandingan, semua gol mereka luar biasa," papar dia.
Menurut dia, evaluasi dalam pertandingan melawan Persipura, akan dijadikan modal melawan Tira Persikabo. Ia menilai Arema sudah bermain bagus, secara organisasi permainan juga rapi. Pelatih asal Bosnia itu menilai pemain mampu menjalankan taktik dengan bagus dan tidak memberikan banyak ruang bagi Persipura.
"Kami hanya diserang melalui counter attack dan menjadi gol. Mungkin masalahnya adalah kami seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol," ungkapnya.

Baca Juga : Pulangkan Ridwan Tawainella, Hamka Gabung
Untuk itu, evaluasi dalam laga selanjutnya, dia ingin pemain lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. "Saya berharap bisa menemukan formula yang pas untuk itu (efektivitas peluang)," tambah dia.
Selain itu, tim Arema harus lebih disiplin dalam menjalankan taktik. Sebab, dua gol lawan pun berawal dari serangan balik, yang artinya kedisiplinan tim yang tidak maksimal.
"Kami harus lebih pintar. Apalagi kami menghadapi Tira Persikabo yang juga ada di papan atas," sebut Milo, sapaan akrabnya.
Ia menilai, Tira Kabo juga tim yang kuat dalam hal serangan balik. Sehingga, dia akan menyiapkan taktik untuk mengantisipasi hal tersebut. (ley/jon)

Editor : parijon
Penulis : stenly

  Berita Lainnya





Loading...