Mobil Tabrak Pembatas, Yonarmed Turun Tangan | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 16 Des 2019

MALANG – Mobil Suzuki abu-abu W 1563 SY mengalami kecelakaan di Jalan Raya Malang Surabaya, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Minggu. Kecelakaan terjadi tepat di depan pos jaga Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad Singosari. Praktis, banyak prajurit Yonarmed Kostrad yang ikut menolong para korban.
Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Minggu pagi. Mobil ini dikemudikan oleh Haryanto, 48 tahun, warga Sidoarjo, dengan penumpang Tati, 44 tahun, Ringga, 18 tahun dan Adrian, 11 tahun.
Kendaraan melintas dari utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Namun, diduga karena kehilangan kendali, mobil ini menabrak pembatas jalan. Pengemudi, yakni Haryanto mengalami luka. Begitu juga anggota keluarga yang ada di dalam kendaraan ini, ikut apes dengan luka ringan. Para petugas piket pos jaga Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad melihat kejadian ini. “Kami langsung membantu, dan ada rekan yang laporan juga kepada Danyon. Danyon beri perintah, agar maksimal dalam membantu para korban,” ujar Serka Yudhi Silviana, petugas pos jaga Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad.
Mobil yang menabrak pembatas jalan, dibawa ke depan markas Yonarmed 1. Setelah itu, para penumpang dan pengemudi langsung mendapatkan perawatan darurat petugas. Yonarmed 1 juga mengerahkan petugas kesehatan untuk memberikan penanganan pertama paska kejadian kecelakaan ini.
‘’Kami turunkan tim kesehatan, lalu semua korban luka dinaikkan ke kendaraan Yonarmed, untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat supaya mendapatkan perawatan,” ujarnya.
Selain luka para penumpang dan pengemudi, mobil tersebut juga mengalami kerusakan parah di bagian depan, akibat menabrak pembatas besi.
Danmenarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono mengapresiasi kesigapan para personel Armed 1 Kostrad tersebut. Bahkan, dirinyapun mengaku bangga dengan aksi heroik dan humanis yang dilakukan oleh personel di bawah komando Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin.
Menurutnya, sudah tugas TNI untuk merespon cepat ketika ada kejadian seperti ini. “Semoga aksi sigap itu, menjadi pemicu bagi prajurit di jajaran Resimen Armed 1 Kostrad lainnya. Sebab, kita semua, harus bisa bermanfaat dan membantu sesama,” ujar Kolonel Didik. (fin/feb)

Editor : Febri
Penulis : Agung






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...