Malang Post - Misi Cari Tambahan Poin

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Misi Cari Tambahan Poin

Rabu, 23 Okt 2019

SAATNYA MENANG: Tim Arema FC menjajal lapangan Stadion Pakansari, tempat digelar pertandingan melawan PS Tira Persikabo, sore ini.


BOGOR–Arema FC membawa misi bisa meraih tiga poin saat melawan PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kamis (24/10) sore ini. Mereka ingin mendapatkan hasil positif di partai terakhir dari rangkaian away yang dijalani selama dua pekan terakhir. Usai mendapatkan poin dari markas Persipura, Makan Konate dkk datang ingin memperoleh tambahan saat bermain di Bogor.
General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan, timnya tidak mematok target absolut dalam satu-satu pertandingan, saat tiga kali beruntun bermain di markas lawan. Yakni bermain di kandang PSM Makassar, Persipura dan terakhir Tira Persikabo.
“Sebenarnya, target kami adalah mencuri poin saat away. Kepada tim pelatih, kami membebankan tiga poin dari tiga away ini,” ujar Ruddy.
Menurut dia, target tersebut realistis. Sebab, tiga lawan yang dihadapi adalah tim kuat dan berada di papan atas. Sehingga, manajemen Arema memang tidak menargetkan yang muluk, selalu menang.
“Entah itu hasilnya tiga kali seri, yang artinya dapat tiga poin atau satu kali menang, yang jelas itu targetnya. Sekarang kan sudah satu poin, jadi masih kurang dua. Ya kami berharapnya bisa menang, dan syukur berarti lebih dari tiga poin kalau itu tercapai,” beber dia kepada Malang Post.
Ia melihat potensi untuk bisa memenangkan laga melawan Tira Persikabo terbuka. Apalagi, trend klub tersebut juga tengah menurun di putaran kedua ini. “Kalau melihat perjuangan pemain saat melawan Persipura, Insya Allah bisa. Semoga permainan mereka bagus dan meningkat,” paparnya.
Pria asal Madiun itu menuturkan, timnya juga berupaya untuk mengumpulkan poin dalam laga away. Pasalnya, kini mereka tengah melakukan hitung-hitungan untuk finish di posisi berapa di akhir musim, termasuk perolehan poinnya.
“Yang jelas kami butuh tambahan poin di laga away, selain harus memaksimalkan setiap laga kandang,” imbuh Ruddy.
Sementara itu Pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan, timnya berusaha keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Menurut dia, timnya sudah menemukan taktik untuk melawan tim seperti Tira Persikabo.
“Kami akan menunggu dan memandang peluang kami untuk memenangkan pertandingan,” katanya.
Dia mengatakan, timnya tidak terpengaruh dengan hasil away Arema yang terhitung kurang bagus. Sebab, sampai saat ini baru satu kali menang dan dua kali seri yang didapatkan Hendro Siswanto dkk kala bermain di kandang lawan.
Ia menganggap hasil mereka saat away bukan buruk. Alasannya, ia melihat secara permainan mereka seringkali gagal karena lengah dan berbuat kesalahan kecil.
“Kami hanya tidak mendapatkan hasil bagus. Tetapi permainan, tidak kalah. Contoh saat melawan Madura United, Persija. Begitu juga melawan PSS Sleman dan Borneo FC, kami kalah karena kesalahan kecil,” jelasnya.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu meyakinkan, timnya tidak asal datang. Mereka melawat ke markas PS Tira dan siap melawan mereka.
“Kami datang ke sini bukan tanpa solusi. Kami akan melihat kesempatan untuk menang,” tandasnya. (ley/jon)

Editor : suparijono
Penulis : stenly

  Berita Lainnya





Loading...