Malang Post - Milo Ingin Cetak Kemenangan

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Milo Ingin Cetak Kemenangan

Senin, 30 Sep 2019

MALANG – Milomir Seslija pelatih Arema FC, merasa pemainnya sudah siap menghadapi PSM Makassar Rabu besok di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Dengan latihan intensitas tinggi selama satu pekan terakhir, serta penundaan laga kontra Persib Bandung, Singo Edan memiliki modal baik menghadapi PSM Makassar.
Karena itu, satu-satunya tugas dari para pemain, adalah melaksanakan semua instruksi pelatih dengan fokus 100 persen. “Selama 90 menit, pemain Arema wajib fokus,” ujar Milo kepada wartawan, Senin.
Secara statistik, para penggawa Arema memiliki sejarah yang baik melawan PSM di Malang. Arema dan PSM bertemu sebanyak 27 kali di semua ajang. Arema menang sembilan kali, kalah sepuluh kali, dan delapan imbang. Arema, hampir tidak pernah kalah di kandang saat melawan PSM Makassar. Satu-satunya kemenangan PSM, masih sangat terkait dengan legenda tim berlogo singa.
Satu-satunya kekalahan Arema di Malang, terjadi 18 tahun lalu. Tepatnya, tahun 2001 Arema kalah 0-1 dari PSM yang saat itu diperkuat oleh darah Papua, Alexander Pulalo. Beberapa tahun berikutnya, Alex Pulalo dibeli oleh Arema, dan akhirnya menjadi kapten, serta mencetak legenda di Malang sebagai pemain favorit Aremania.
Dengan catatan yang hampir tidak pernah terkalahkan di Malang, Arema merasa yakin bisa tetap melindungi keperawanan Stadion Kanjuruhan dari tangan PSM. Pada sisi lain, catatan tidak terkalahkan di Malang selama 18 tahun, sebenarnya tidak begitu menggembirakan. Karena, tahun lalu, 2018, PSM tetap berhasil mencuri poin dari hasil imbang.
Arema juga tak pernah merasakan kemenangan atas PSM di kompetisi resmi sejak tahun 2017. Arema pernah menang atas PSM Makassar pada tahun 2016 lalu di Stadion Kanjuruhan Kepanjen dengan skor 2-0. Karena itulah, apapun yang menjadi catatan statistik masa lalu, Milo ingin Arema mencetak lembaran baru yang gemilang.
“Tentu kami harus bisa mengubah catatan, dan mencetak kemenangan pertama atas PSM setelah dua musim,” tutupnya.(fin/jon)

Editor : parijon
Penulis : fino

  Berita Lainnya





Loading...