Mayor Ckm dr Ayiq Mahmud Pimpin Danyonkes 2 Kostrad | Malang Post

Jumat, 24 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 17 Des 2019,

MALANG - Mayor Ckm dr Ayiq Mahmud SpOT resmi menjabat Danyonkes 2 Kostrad, Karangploso, Selasa pagi (17/12). Ayiq menjalani prosesi serah terima jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Ckm dr Djefri Frederik L SpAn MKes. Sertijab dipimpin Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto SAP MSi MTr di lapangan markas Yonkes 2 Kostrad.
Sebelum dilantik sebagai Danyonkes 2 Kostrad, Ayiq bertugas di RST dr Soepraoen Sukun Kota Malang, sebagai dokter spesialis ortopedi. Sementara, usai menjalani tugas di Yonkes 2 Kostrad, Djefri akan bertugas sebagai Pamen Puskesad untuk menjalani pendidikan spesialis.
Setelah menjalani upacara militer sertijab, Yonkes 2 Kostrad yang dipimpin Ayiq, diharapkan bakal semakin baik dan maju. Pangdivif 2 Kostrad menegaskan bahwa sosok Djefri sudah banyak memberi kiprah positif di Yonkes 2 Kostrad, baik bidang kemasyarakatan maupun tugas pokok sebagai prajurit.
“Letkol Ckm Djefri sosok enerjik, kemampuan komunikasi dan sosialisasinya dengan masyarakat Malang juga luar biasa. Banyak kegiatan kemasyarakatan yang digagas oleh Letkol Ckm Djefri, mulai dari paralayang, bela diri, dan banyak giat lainnya,” terang Tri Yuniarto kepada Malang Post, Selasa pagi.
Selain itu, jenderal Angkatan Darat dengan pangkat dua bintang emas di pundaknya tersebut mengatakan bahwa Djefri piawai dan cakap dalam mempersiapkan para prajurit Yonkes 2 Kostrad. Sehingga, para prajurit Yonkes 2 Kostrad selalu siap dan siaga ketika diterjunkan di manapun oleh markas divisi.
“Letkol Djefri cakap dalam menyiapkan anggota Yonkes 2 Kostrad, agar siaga dan siap ditugaskan menuju lokasi dengan kedaruratan tinggi. Misalnya, ketika bencana alam, Yonkes 2 Kostrad turun ke Palu, lanjut lagi ke Lombok, ini bukti kesiapan Yonkes 2 Kostrad,” tambah jenderal yang ramah dan murah senyum itu.
Sementara itu, untuk Danyonkes 2 Kostrad yang baru, Tri Yuniarto berpesan agar Yonkes 2 Kostrad selalu siap dan semakin baik dalam menjalankan tugas pokok. “Apa yang sudah baik yang dirintis oleh Letkol Ckm Djefri, bisa dilanjutkan dengan baik oleh Mayor Ckm Ayiq, bahkan lebih baik lagi. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Besok harus lebih baik dari hari ini,” tutup Tri Yuniarto. (fin/udi)

Editor : Mahmudi
Penulis : Fino






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...