Malang Siap Jadi Host PON Cabor Balap Sepeda | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Malang Siap Jadi Host PON Cabor Balap Sepeda

Rabu, 22 Jan 2020,

MALANG – Kota Malang siap menjadi tuan rumah balap sepeda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020. Rencananya, PB ISSI sebagai induk cabor sepeda sport akan menempatkan lomba ini di Jatim, dan Kota Malang yang dibidik menjadi lokasinya.
Hal ini sudah diketahui Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono saat dikonfirmasi Malang Post, Selasa (21/1) . Meski begitu, Eddy belum menerima surat keputusan resmi tentang penunjukan wilayah Malang sebagai penyelenggaran pertandingan salah satu cabor PON XX.
“Memang sudah beredar informasinya Malang akan jadi host pertandingan Balap Sepeda. Hanya sampai saat ini kami belum dapat surat resminya,” ujar Eddy.  
Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Ikatan Sport Indonesia (ISSI) Kota Malang Sumardi Mulyono. Ia mengatakan, hal ini perlu dipastikan dengan surat resmi yang turun. Pasalnya informasi lain mengatakan bahwa Banyuwangi mengajukan untuk menjadi lokasi pertandingan balap sepeda.  Meski begitu, Sumardi menjelaskan bahwa jika benar ditunjuk Malang akan siap menjalankan mandat tersebut.
“Malang Raya saya pikir siap. Misal pertandingannya kelas downhill maka nanti bisa di Batu, jika BMX bisa di Kota Malang atau nanti di Kabupaten juga bisa,” paparnya.
Hal ini menurut Sumardi merupakan kesempatan baik memperlihatkan kemapanan Malang Raya sebagai daerah yang tanggap pada perkembangan olahraga Indonesia. Lagipula atlet sepeda di Kota Malang juga banyak.
“Besok (hari ini,red) kami akan laporkan dulu ke Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata. Untuk melaporkan kesiapannya sambil menunggu keputusan resmi,” tegasnya.
Sementara itu, Binpres ISSI Kota Malang, Sugeng Prihartono menjelaskan, pihaknya memang mendapatkan info tersebut dari pengurus KONI dan dinas terkait. Menurut pria yang akrab disapa Tono ini Kota Malang siap melaksanakan nomor BMX.
Menurutnya nomor BMX dapat diselenggarakan di timur Velodrome Sawojajar. Akan tetapi informasi yang didapat untuk bisa dijadikan lokasi penyelenggaraan sekelas PON harus ada pembenahan.
“Catatan ada pembenahan atau revisi dengan standar nasional di line 2-4 kurang lebar dan ada tikungan yang kurang lebar. Pergerasan lintasan juga perlu ditambah,” pungkasnya. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : fFrancisca Angelina

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...