Malang Nom Nom Festival Tingkatkan Pemasaran UMKM | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 15 Des 2019,

MALANG - Digelar selama dua hari di Gedung Kartini Imperial Building, Sabtu-Minggu, Malang Nom Nom Festival dikunjungi 1000 lebih masyarakat Kota Malang. Festival Nom Nom melibatkan 50 UMKM bidang kuliner dari 21 Kelurahan yang terdapat di Kota Malang.
“Karena setiap pengunjung harus menggunakan barcode, kita bisa tahu pengunjungnya sekitar 1000 orang dari beragam kalangan, mulai dari anak muda sampai dengan ibu-ibu,” kata Ketua Pelaksana Malang Nom Nom Festival, Mochammad Damhudi kepada Malang Post.
Dijelaskannya, Malang Nom Nom Festival wujud kolaborasi antara Bentoel Group dan CV Arista Jaya Mandiri untuk peningkatan kualitas UMKM yang terdapat di Kota Malang.
“Tujuan kita bukan sekadar festival, jadi ada beberapa kegiatan lain yang ditujukan bagi UMKM yang terlibat,” lanjut pria berkacamata ini.
Rangkaian acara Malang Nom Nom Festival terdiri dari beberapa kegiatan menarik. Tentunya dimulai dari festival makanan dari 50 UMKM yang terlibat. Kemudian ada seminar digital, festival band, standup comedy competition, pelatihan kriya, sampai dengan demo memasak.
“Seminar digital sengaja kita hadirkan untuk menambah pengetahuan dari UMKM untuk memasarkan secara digital. Antusiasmenya terbukti sangat tinggi, untuk seminar digital yang daftar sekitar 100 orang, begitu juga untu pelatihan kriya,” sambungnya.
Lebih lanjut, Festival Malang Nom Nom kali ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi masyarakat untuk mengembangkan bidang usaha kuliner. Selain memberikan tambahan pengetahuan, juga sekaligus mempertemukan antara UMKM dengan pangsa pasar secara langsung.
“Kami inginya mereka bisa terus meningkat kualitasnya, dan makin bisa bersaing. Sehingga kesejahteraan mereka semakin meningkat,” sebutnya.
Sejauh ini, masih banyak ditemui UMKM yang menemui kendala khususnya terkait dengan pemasaran. Hal tersebut menjadi persoalan krusial lantaran persainagn untuk mendapat pangsa pasar kuliner sendiri juga bersaing dengan brand-brand besar.
“UMKM kuliner pada umumnya masih kesulitan untuk memasarkan, siangannya dengan brand-brand besar. Maka dari itu kita bekali mereka melalui seminar digital tadi,” jelasnya.(asa/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Inasa






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...