Malang Post - Makan Gratis Restoran Sederhana

Selasa, 07 April 2020

  Mengikuti :


Makan Gratis Restoran Sederhana

Kamis, 28 Nov 2019

Beredar melalui pesan Whatsapp yang berisikan informasi Restoran Sederhana tengah merayakan ulang tahun ke-15. Untuk merayakan ulang tahun itu, pihak restoran membagikan makanan gratis. Dalam pesan tersebut disertakan alamat url yang ketika dibuka akan mengarahkan pada sebuah survei disertai logo restoran tersebut.
“Restoran Sederhana sedang merayakan ulang tahun ke-15 di Indonesia dan untuk waktu yang terbatas, kami akan membagikan makanan gratis di salah satu restoran kami! Saya sudah menerima undangan untuk makan gratis! https://sharen.win?s=sederhana,” tulis pesan tersebut.
Setelah ditelusuri lebih lanjut, pesan tersebut bukanlah dari manajemen Rumah Makan (RM) Padang Sederhana. Melalui laman resminya pihak manajeman lantas memberikan klarifikasi. “Manajemen menegaskan bahwa undangan makan gratis tersebut dibuat oleh pihak yang tak bertanggung jawab,” tulis pihak manajemen melalui laman resminya, restoransederhana.id pada Rabu (27/11) lalu.
Lebih lanjut pihak manajemen pun menegaskan, bahwa berita atau posting di media sosial (pesan WhatsApp) mengenai undangan makan gratis tidaklah benar. Pesan tersebut dibuat oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.
Pesan yang sempat viral tersebut juga telah diulas oleh turnbackhoax.id. Laman ini menegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoax serta masuk ke dalam kategori konten palsu atau fabricated content. (lin/lim)

Editor : halim
Penulis : Linda

  Berita Lainnya





Loading...