Magang, Petugas SPBU Sikat Uang Rp 4,8 Juta | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 17 Jan 2020,

MALANG - Baru lima hari bekerja, Dika Pratama Putra, 20, warga Jalan Mawar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang harus berurusan dengan polisi. Sebab, ia kedapatan melakukan penggelapan hasil penjualan BBM di salah satu SPBU. Total kerugian mencapai Rp 4,8 juta.
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan, ketika bekerja sebagai pegawai magang, Dika bertugas sebagai operator mesin BBM. Setelah selesai bekerja dan hendak melaporkan hasil penjualan, ia mengakali mesin nota hasil penjualan.
"Jadi, mesin itu bergerak menghitung nominal uang. Ketika sudah sampai nominal yang diinginkan, mesin nota tersebut dikembalikan ke angka nol dan langsung diprint," kata dia.
Peristiwa itu terjadi sebanyak tiga kali dengan total kerugian Rp 4,8 juta. "Peristiwa itu terungkap setelah admin melakukan pengecekan mendadak. Sebab, sering terjadi selisih angka hasil penjualan," lanjut Leo.
Setelah diketahui ada yang tidak beres, korban langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi. Berdasarkan laporan itu polisia langsung melakukan pemeriksaan terhadap Dika. "Menurut pengakuan tersangka, hasil pencurian itu untuk keperluan pribadi. Salah satunya, membeli sepatu Vans," papar Leo.
Atas perbuatannya itu, tersangka harus rela mendekam di balik jeruji besi. "Tersangka kami kenakan pasal 372 dan 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara," tandas dia.(tea/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Amanda Egatya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...