Lomba Makan Durian Sampai Puas | Malang POST

Selasa, 18 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 09 Jan 2020,

MALANG - Pesta Belah Duren yang akan digelar selama tiga hari ini akan memberikan sensasi berbeda bagi para pecinta durian Malang Raya. Pasalnya, salah satu rangkaian acara yang akan dihadirkan adalah lomba makan buah durian sampai puas. “Untuk lomba makan durian, setiap peserta menghabiskan durian seberat 1 kg. Siapa yang tercepat dia yang akan menjadi juara,” kata Ketua Pelaksana Pesta Belah Duren, Yoyon Suryono kepada Malang Post.
Jadi nantinya setiap peserta lomba harus berpacu dengan waktu untuk menghabiskan buah durian yang disediakan oleh panitia. Peserta yang bisa menghabiskan durian dalam waktu paling cepat akan ditetapkan menjadi juara dan akan mendapat hadiah spesial dari panitia Pesta Belah Duren.
Digelar sejak Jumat (10/1) hari ini sampai Minggu (12/1) di Lapangan Parkir Samping Transmart, Pesta Belah Duren akan menghadirkan beragam varian buah durian dari berbagai daerah. Yakni dari Pasuruan, Jember, TrenggaLek dan Bali. “Pengunjung bisa mendapatkan durian paling nikmat dengan harga mulai dari Rp. 20 ribu sampai dengan Rp 200 ribu per buahnya,” sambungnya.
Pengunjung tentu bisa memilih mana buah durian yang sesuai dengan selera dan juga kantong masing-masing. Apalagi petani dan pedagang durian yang dihadirkan juga menyediakan buah durian terbaik mereka. “Tujuan kita adalah mewadahi para pedagang durian serta memberikan tempat para penghobi untuk menikmati durian,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Pesta Belah Duren kali ini akan semakin dimeriahkan dengan serangkaian acara lain yang akan dihadirkan. Yakni musik akustik yang akan diselenggarakan selama digelarnya Pesta Belah Duren sampai dengan zumba yang akan menghadirkan instrukstur asal Surabaya. “Zumbanya kita langsung hadirkan instruktur dari Surabaya, dan itu pendaftarannya gratis bagi seluruh masyarakat dan pengunjung,” ujar dia.
Zumba di Pesta Belah Duren akan langsung dipandu oleh Zin Any dan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat secara gratis. Rencananya, zumba tersebut akan digelar pada puncak Pesta Belah Duren yakni pada Minggu (12/1) mendatang.
Pesta Belah Duren sebagai festival durian terbesar di Malang sudah memasuki tahun kedua. Pesta Belah Duren kali ini diharapkan bisa memberikan wadah bagi para pecinta durian untuk bisa menikmati durian terbaik melalui momen spesial.(asa/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Inasa All Islamiya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...