Listyo Resmi Jadi Kabareskrim, Kasus Novel Menunggu | Malang POST

Sabtu, 22 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Listyo Resmi Jadi Kabareskrim, Kasus Novel Menunggu

Senin, 16 Des 2019,

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis resmi melantik Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) yang baru pengganti dirinya. Listyo dilantik, Senin (16/12)  kemarin, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.
Hingga saat ini kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan belum juga terungkap. Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry, mengingatkan Kabareskrim Polri yang baru dilantik Komjen Listyo Sigit Prabowo agar segera mengungkap siapa pelaku penyiraman kepada Novel tersebut.
"Tugas pertama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim baru tak lain fokus pada pengungkapan kasus penyerangan Novel Baswedan," kata Herman kepada wartawan, Senin (16/12/2019) kemarin.
Politikus PDI Perjuangan itu mengingatkan kepada Listyo agar tak lupa kepada pesan Presiden Jokowi yang sudah ingin kasus Novel ini segera terungkap dalam waktu dekat.
"Jangan lupa bahwa Presiden Joko Widodo pekan lalu sudah menyampaikan agar kasus ini bisa selesai dalam hitungan hari. Perintah Presiden ini selaras dengan keinginan masyarakat yang berharap kasus tersebut segera tuntas. Jadi, bisa dikatakan juga bahwa keberhasilan mengungkap kasus ini dengan cepat sekaligus menjadi bukti kelayakan Kabareskrim baru," tegasnya.
Selain itu, Herman juga mengingatkan bahwa penyelesaian kasus Novel Baswedan mendapat perhatian khusus dari Komisi III DPR RI.
"Pada rapat kerja dengan Kapolri juga sudah membahas kasus ini. Kami mendorong Kapolri untuk serius mengungkap peristiwa penyerangan Novel Baswedan mengingat besarnya perhatian masyarakat," tutur Herman.
Herman menyatakan masyarakat sekarang menunggu pembuktian dari Kabareskrim baru ini. Karena dia memandang, Komjen Pol Listyo punya rekam jejak mumpuni di bidang reserse mengingat pengalamannya yang pernah menjadi Kasubdit Bareskrim Mabes Polri dan Direktur Reserse Polda Sulawesi Tenggara.
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Irjen Listyo Sigit mengaku akan menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah yang belum diselesaikan oleh pendahulunya.
"Tentunya menyelesaikan PR kita yang saat ini ditunggu rekan-rekan semua, tentunya ada beberapa tugas yang harus kita laksanakan, terkait dengan tantangan yang memang harus kita hadapi, beberapa tugas beberapa tahun ke depan," kata Listyo kepada wartawan, di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.
Listyo memastikan, kasus Novel Baswedan akan segera diselesaikan olehnya. Ia pun meminta waktu untuk menyelesaikan kasus tersebut.
"Masalah Novel Baswedan, itu tentunya akan segera kita konsolidasikan untuk kemudian kita upayakan secepatnya melakukan penguatan, setelah ini saya akan segera konsolidasikan seluruh tim teknis dan secepatnya akan kita ungkap, doakan," ungkapnya. (dtc/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : dtc

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...