Lini Belakang Persija Keropos | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 12 Des 2019

JAKARTA-Lini belakang Persija Jakarta tengah menjadi sorotan. Pasalnya, dalam dua laga terakhir di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kebobolan lima gol.
Tiga gol di antaranya tercipta saat Persija bertandang ke markas Bhayangkara FC pada 4 Desember lalu. Dua gol lainnya didapatkan kala tim ibu kota away ke kandang Perseru Badak Lampung empat hari berselang.
Kendati demikian, asisten pelatih Persija, Sudirman, menilai hal tersebut bukan sepenuhnya kesalahan dari lini belakang. Menurutnya, lini tengah dan lini depan pun ikut andil.
"Semua punya kontribusi dalam kesalahan tersebut, jadi kita tidak bisa menyalahkan lini belakang karena pada saat kita hilang bola di depan, pemain tidak boleh terlambat untuk pressing untuk merebut bola kembali, sehingga lawan bisa keluar dari pressing kita," ujar Sudirman, kemarin.
Sudirman menegaskan kesalahan pada dua laga sebelumnya tak boleh terulang kembali. Pria yang akrab disapa Jendral ini pun berharap para pemainnya bisa bekerja lebih keras lagi untuk merebut bola dari lawan.
"Itu juga PR kita. Jadi kalau kita hilang di depan, pemain harus punya kemauan untuk merebut kembali, dan tidak membiarkan pemain lawan untuk lolos," imbuhnya.
Adapun pada laga selanjutnya, Persija akan menjamu Madura United. Partai pekan ke-31 itu bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12).(bln/jon)
 

Editor : suparijono
Penulis : bln






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...