Lindungi Kulit Dari Polusi | Malang POST

Senin, 24 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Lindungi Kulit Dari Polusi

Sabtu, 21 Des 2019,

AKTIVITAS di luar rumah yang padat kini banyak dilakukan perempuan. Sehingga, menyebabkan wajah sering terpapar polisi udara dan meninggalkan kotoran. Jika tidak dibersihkan dan dirawat dengan baik, hal tersebut tentunya menimbulkan jerawat dan membuat wajah menjadi kusam. Untuk itu, butuh perawatan ekstra untuk menjaga kulit dari polusi udara. Apa saja?
1. Gunakan masker
Perawatan yang perlu dilakukan setelah terpapar polusi udara ialah rajin untuk menggunakan masker wajah. Gunakan masker sesuai jenis wajah atau masker alami yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah.
2. Gunakan Toner
Toner dapat digunakan untuk merawat wajah yang sering terpapar polusi udara. Sebab, toner dapat mengangkat sisa kotoran yang belum terangkat.
3. Rajin lakukan scrub
Paparan polusi udara dapat meninggalkan kotoran di wajah. Jadi, rajinlah untuk melakukan scrub wajah, setidaknya dua atau tiga kali dalam seminggu.
Serangan kuman, debu, polusi, serta radikal bebas, bisa dengan mudah masuk dan mengendap di dalam tubuh dan pori-pori kulit. Jika dibiarkan terus-menerus, akan berbahaya bagi kecantikan kulit.
4. Gunakan moisturizer
Gunakan moisturizer yang memiliki kandungan SPF. Selain berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dari sengatan matahari dan polusi, lotion juga bisa membantu menjaga kehalusan dan kelembapan kulit
5. Peeling
Semakin sering terkena paparan polusi dan debu, semakin cepat juga penumpukan kulit mati. Sehingga, harus selalu dibersihkan. Selain ritual mencuci muka yang baik dan benar, ritual peeling teratur juga penting.
6. Gunakan Serum Anti Oksidan
Penggunaan serum anti oksidan seperti vitamin C dan krim perawatan dapat menetralisir dan mengobati kerusakan yang akan ataupun sudah terjadi. (tea/oci)

Editor : Rosida
Penulis : Amanda

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...