Malang Post - Lima Bangunan Segera Dibongkar

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Lima Bangunan Segera Dibongkar

Rabu, 19 Feb 2020

MALANG – Lima rumah yang menyumbat aliran sungai di wilayah RW 04 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang akan segera dibongkar. Bangunan tersebut dipakai sebagai rumah semi permanen, rumah hingga tempat usaha. Eksekusi akan segera dilakukan setelah pendataan secara menyeluruh selesai dilakukan.


Seperti diketahui, Wali Kota Malang Sutiaji memerintahkan untuk membongkar bangunan yang menyumbat aliran sungai di Tanjungrejo. Karena pada Minggu (16/2) lalu, terjadi banjir yang menggenangi banyak rumah di wilayah itu.
“Saat kami ke lokasi, terlihata ada pelanggaran bangunan. Pak wali melihat seperti itu dan diminta segera ditindak. Tapi kami mohon waktu untuk melakukan beberapa langkah sebelum dilakukan penindakan,” kata  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir Hadi Santoso kepada Malang Post.
Dijelaskannya, satu pekan ini pihaknya melakukan pendataan secara menyeluruh di wilayah Tanjungrejo. Pendataan dilakukan untuk mengetahui apakah ada lagi bangunan yang teridentifikasi melanggar sepanjang kawasan ini.


Proses ini pendataan kepemilikan hingga perizinan bangunan yang dimaksud. Tidak hanya itu, pengerukan sedimen di kawasan tersebut juga harus dilakukan sebelum dilakukan tindakan penertiban bangunan.
“Kami memang mohon waktu untuk melakukan pendataan bangunan. Tidak bisa langsung eksekusi. Kami ingin manfaat saluran air tetap seperti apa yang sudah didesain,” tegas mantan kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kota Malang ini. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Francisca Angelina

  Berita Lainnya





Loading...