Malang Post - Kodim-BRI Rehab Tiga Rumah Warga Tak Mampu

Selasa, 31 Maret 2020

  Mengikuti :


Kodim-BRI Rehab Tiga Rumah Warga Tak Mampu

Senin, 16 Des 2019

MALANG - Kodim 0883 Kota Malang menggandeng Kantor Wilayah BRI Malang melakukan bedah rumah warga yang tidak layak huni. Ada tiga rumah warga di tiga kelurahan Kota Malang yang dibedah menjadi rumah sehat layak huni. Senin (16/12) , tiga rumah yang selesai dibedah diresmikan dan diserahkan kepada masyarakat di BRI Martadinata.
"Untuk wilayah Kodim Kota Malang terdapat tiga titik, di Buring, Lowokwaru, dan Tasikmadu," kata Dandim 0883 Kota Malang, Tommy Anderson kepada Malang Post.
Dijelaskannya, ketiga rumah warga tersebut sudah melalui proses pembedahan sejak beberapa waktu lalu. Secara bersamaan akan diberikan kembali bersama dengan pemilik rumah, dengan pemberian kunci dari Kodim 0883 Kota Malang dan Kantor Wilayah BRI Malang pada hari yang sama. Upaya kali ini merupakan wujud dari sinergitas antara kedua belah pihak, dalam memberikan pengabdian pada masyarakat.
"Kegiatan ini merupakan bagian dari programĀ  Binter Terpadu. Kami mencari sasaran kondisi rumah warga yang perlu diperbaiki. Kebetulan BRI juga punya program yang sama, jadi saling bersinergi," ungkapnya.
Menurutnya, pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu merupakan program Kodim dalam rangka mewujudkan kondisi tangguh yang terkait dengan pertahanan. Termasuk di dalamnya pertahanan masyarakat itu sendiri. Program tersebut dikolaborasikan dengan pihak yang memiliki tujuan yang sama, seperti sinergi antara Kodim 0883 Kota Malang dan BRI Kanwil Malang.
Kepala BRI Kanwil Malang, Agus Suprihatno menyampaikan, melalui kolaborasi atau sinergitas dengan Kodim 0883 Kota Malang, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diupayakan oleh BRI bisa semakin maksimal. Karena program yang diusung memiliki konsep serupa, serta memiliki tujuan yang sama. Yakni mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat.
"Bersama dengan Kodim, dengan anggaran terbatas tapi hasilnya bisa lebih maksimal. Selama ini dengan Kodim juga semuanya sudah kerjasama," ujarnya.
CSR BRI yang berkerja sama dengan Kodim 0883 Kota Malang ternyata juga merupakan bagian dari agenda peringatan HUT ke 124 BRI. Pada program tersebut, BRI Kanwil Malang setidaknya menggelontorkan 10 paket bantuan bedah rumah, masing-masing senilai Rp.40 juta. (asa/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Inasa

  Berita Lainnya





Loading...