KKN Kelompok 19 UMM, Kembangkan Wisata Lembah Bidadari Pandanrejo | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


KKN Kelompok 19 UMM, Kembangkan Wisata Lembah Bidadari Pandanrejo

Rabu, 12 Feb 2020,

MALANG – 31 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kelompok KKN 19 ikut serta mengembangkan wisata Lembah Bidadari, Desa Pandanrejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.
Tempat wisata ini menjadi fokus pengembangan karena bersinggungan langsung dengan alam sekitar yang memiliki banyak spot menarik, seperti kolam renang, ayunan, serta tersedianya gazebo untuk bersantai.
Proyek pengembangan Lembah Bidadari ini dipelopori KKN 19 UMM beserta jajaran perangkat desa dan Dosen Pembina Lapangan (DPL), Wiyono. Sumbangsih dari puluhan mahasiswa UMM ini ikut membuat replika patung guci besar sebagai spot air mancur di kolam renang. Sementara area ayunan dipercantik dengan lampion warna-warni dan memperbarui cat. Sehingga lokasinya yang menghadap ke kolam renang semakin indah dan menyegargan mata para wisatawan.
“Lembah Bidadari memang menjadi perhatian khusus kepala desa setempat yang nantinya diharapkan dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan. Di sisi lain wisata ini sekaligus sebagai sumber pendapatan warga sekitar guna meningkatkan perekonomian desa,” ujar salah satu anggota KKN 19 UMM, Yasinta Mega Nabila Utoyo Unus.
Pihaknya tertarik mengembangkan objek wisata ini sebab destinasi ini memiliki bentang alam indah dan alami. Besar kemungkinan banyak dilirik wisawatan yang ingin menikmati suasana alam sembari berwisata. Terlebih ada beberapa fasilitas seperti kolam renang dewasa dan satu kolam renang anak-anak.
Dengan adanya replika patung guci di kolam renang tersebut diharapkan mampu menambah daya tarik bagi wisatawan. Bahkan patung guci berukuran besar tersebut dapat dijadikan sebagai spot foto menarik karena letaknya berada di dua sisi kolam renang. Hasil foto yang dihasilkan akan lebi indah dan liburan pun semakin mengesankan.
“Semoga wisata Lembah Bidadari di Desa Pandanrejo ini dapat menjadi salah satu destinasi favorit di masyarakat. Harapan kami semoga warga setempat bisa menjaga dan merawatnya dengan baik agar semakin maju dan banyak diminati wisatawan,” papar Yasinta, sapaan akrabnya.
KKN 19 UMM berharap dengan sumbangsihnya ikut mempercantik Limbah Bidadari ke depan wisata ini menjadi destinasi favorit pilihan wisatawan, baik di Malang maupun luar Malang. Pemandangan yang indah di kawasan ini diyakini mampu membuat  pengunjung diajak kembali ke alam dan merasakan sejuknya berwisata di kelilingi pohon yang rindang.
“Selain itu di sini juga terdapat kedai kopi atau kerap dijuluki StarBul oleh para milenial, kedai ini menjual aneka minuman seperti kopi, teh dan lain sebagainya. Bisa menjadi pelipur wisatawan usai berenang di Lembah Bidadari,” tandasnya. (lin/red/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Linda Elpariyani

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...