Malang Post - Ketua DPC PPP Condong ke San-Di

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Ketua DPC PPP Condong ke San-Di

Minggu, 23 Feb 2020

MALANG - Rencana PKB membangun koalisi besar, dengan menggabungkan PKB, Partai NasDem, PPP dan Demokrat sepertinya masih belum diketahui pengurus di daerah. Ketua DPC PPP Kabupaten Malang, Ahmad Daniyal, dikonfirmasi rencana koalisi besar tersebut mengaku tidak tahu.
"Koalisi besar? Tidak ada. Kami masih menunggu petunjuk dari DPP," ucap Ahmad Daniyal.


Menurutnya untuk arah Pilkada 2020, sesuai juklak dan juknis nantinya PPP masih akan mengadakan rapat pimpinan cabang (Rapimcab) di DPW PPP Jawa Timur. Aspirasi serta hasil pendaftaran calon yang sudah dilakukan oleh DPC PPP Kabupaten Malang akan disampaikan ke DPW PPP Jatim. Termasuk peluang calon mana yang terkuat, juga akan disampaikan.
"Kapan Rapimcab, secepatnya akan diadakan pada bulan ini. Hasil Rapimcab nanti akan digodok oleh DPP, baru kemudian rekom akan disampaikan," ujarnya.


Disinggung soal suara Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Malang yang harus diamankan, Daniyal tidak berstatement untuk partai. Sebaliknya dia memberi tanggapan atas nama pribadinya, karena rekom PPP untuk Pilkada 2020 masih belum turun.
"Kalau saya pribadi, condong ke pasangan San-Di (Sanusi - Didik Gatot Subroto). Paling tidak usulan saya ini sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Malang, akan diakomodir oleh DPP," tutur Daniyal.


Alasannya condong ke pasangan San-Di yang diusung oleh PDI Perjuangan, karena secara politik memiliki peluang menang lebih besar. Selain itu, rekom untuk calon dari Parpol lain juga masih belum turun. Dalam artian masih ngambang dan belum jelas ke mana arahnya.
"Saya nantinya hanya menyampaikan pendapat dan usulan ke DPP untuk mengamankan suara NU. Karena semua keputusan untuk rekom berada di tangah DPP PPP," tegasnya.


Soal koalisi, Daniyal menegaskan bahwa PPPĀ  masih terbuka dan bisa berkoalisi dengan Parpol manapun. Pada intinya, koalisi nantinya adalah yang menguntungkan untuk PPP.(agp/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Agung Priyo

  Berita Lainnya





Loading...