Kelebihan Muatan, Truk Terjaring Razia | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 16 Des 2019,

MALANG - Puluhan kendaraan truk terjaring operasi petugas Polres Malang, Minggu (15/12). Terutama kendaraan yang bermuatan lebih atau over dimensi dan over loading (ODOL). Razia ini dilakukan untuk menekan terjadinya kecelakaan menjelang Natal dan Tahun Baru.
"Kendaraan ODOL langsung kami lakukan penindakan tegas. Karena sangat membahayakan kendaraan lain," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik Syaifudin.
Menurutnya, penertiban truk ODOL ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kendaraan lain. Termasuk sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan.
Berdasarkan analisa dan evaluasi, kecelakaan lalu lintas terjadi karena kondisi jalan rusak. Selain itu, karena kendaraan melebihi muatan. Apalagi saat ini, kondisi wilayah Malang Raya juga musim hujan sehingga rawan terjadi kecelakaan.
"Penertiban kendaraan ODOL ini kami lakukan di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Hasilnya ada puluhan kendaraan yang melebihi muatan kami lakukan tindakan tegas," jelas mantan Kasubag Humas Polres Malang ini.
Melalui penertiban kendaraan ODOL ini, diharapkan supaya para pengemudi truk dapat selamat dan mengantarkan barang juga dalam keadaan aman. "Karena Kamseltibcar Lantas merupakan tanggungjawab kita bersama," paparnya.(agp/feb)

Editor : Febri
Penulis : Agung






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...