Malang Post - Kampung Hendrix Bentuk Generasi Muda Peduli Lingkungan

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Kampung Hendrix Bentuk Generasi Muda Peduli Lingkungan

Rabu, 18 Des 2019

BATU -  Kampung Hendrix melalui muda mudinya tak pernah berhenti untuk berkreativitas dan berinovasi. Kini kampung yang berada dikawasan Jalan  Darsono Kota Batu melahirkan Generasi Muda Peduli Lingkungan (GMPL) yang diikrarkan pada bulan Oktober lalu.
Wakil Ketua GMPL Mohammad Ridwan menjelaskan, GMPL dibentuk karena kebersamaan dan kekompakan muda mudi yang ada diwilayah ini semakin solid. Ditambah dengan kepedulian mereka terhadap lingkungan sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan adanya bengkel daur ulang yang dijadikan souvenir untuk acara pernikahan dan cinderamata bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Kerajinan daur ulang ini pun mampu menembus pasar internasional.
“Selain sebagai wadah  muda mudi untuk berkreasi di berbagai bidang seni, GMPL juga untuk menggerakkan peduli lingkungan diwilayah Kampung Hendrix,” kata Gareng, sapaan akrab Mohammad Ridwan kepada Malang Post.
Menurutnya, dibentuknya GMPL  bukan hanya gerakan peduli lingkungan saja, tapi juga sudah banyak menyiapkan berbagai kegiatan. Di bulan Januari tahun 2020 mereka akan mengadakan kegiatan  sejarah  Kampung Hendrix dalam rangka hari ulang tahun Kampung Hendrix.  Kegiatan GMPL akan bekerja sama dengan muda mudi tunas muda RW 10 Kelurahan Ngaglik .
Sementara itu Wakil  Sekretaris GMPL Dwi Yulianto menambahkan, jika kekompakan dan kebersamaan yang di bangun muda mudi Kampung Hendrix ini begitu solid. Sehingga diantara kami mempunyai satu visi dan misi yang sama untuk mengangkat nama Kampung Hendrix, baik dari  bidang seni maupun wisata strowberinya.
 Jumlah anggota GMPL kini berjumlah 30 orang. Untuk kepengurusan  ketuanya dipimpin Hendrik Sugiyanto didampingi Mohammad Ridwan sebagai wakil ketua. Sekretaris dipegang oleh Nafisah Ardila yang didampingi oleh Dwi Yulianto, sedangkan untuk bendahara dipegang oleh Soni Arbawanto dan Erni dan terkakhir untuk posisi humas percayakan oleh Suatmaji, Furi Rahayu Pangastuti dan Seftian Adi.
“Semoga dengan terbentuknya GMPL muda mudi Kampung Hendrix akan menambah erat keakraban antara anggota dan warga yang ada diwilayah ini ,” harap Dwi Yulianto
Selain itu juga kampung Hendrix juga merupakan salah satu kawasan yang banyak menghasilkan seniman lukis seperti pelukis legendaris  yang lukisannya mampu menembus internasional, Kubu Sarawan. Ada juga beberapa pelukis muda Edi PW, Suatmaji, Supriono, Agus dablo dan terakhir pelukis wanita Ratna Kumalasari.
Ketua GMPL Hendrix Sugiyanto menambahkan, dirinya sangat bersyukur dengan terbentuknya GMP. Dengan bersatunya muda mudi dikampung Hendrix akan dapat menciptakan suasana kampung yang indah asri dan nyaman.
“Terima kasih kepada  Iskak Wanuri Ketua RW 10 Kampung Hendrix Kelurahan Ngaglik dan semua ketua RT mulai dari RT 01 hingga RT 07 yang telah banyak mendukung berbagai kegiatan muda mudi di kampung ini,” terangnya.(mp/sir/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : mp

  Berita Lainnya





Loading...