Kaleidoskop Artis 2019 | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 27 Des 2019,

Selama tahun 2019, sejumlah artis sukses mencetak prestasi membanggakan. Mereka mengharumkan nama bangsa lewat pencapaian mereka yang diakui dunia.
Agnez Mo mungkin salah satu nama yang cocok masuk dalam daftar artis Tanah Air yang melambungkan nama Indonesia di luar negeri. Meski namanya juga melambung gara-gara kontroversi soal darah Indonesia.
Pelantun ‘Matahariku’ itu sukses mencuri perhatian setelah sosoknya dijadikan patung lilin untuk diabadikan di museum Madame Tussauds Singapura.
Berikut beberapa nama artis yang mengharumkan Indonesia selama 2019:
 
1. Agnez Mo
Penyanyi Agnez Mo mendapat perhatian publik luas di tahun ini setelah dia meluncurkan single terbaru bertajuk ‘Diamonds’ pada September 2019. Namanya semakin berkibar setelah satu bulan kemudian ia meluncurkan single lain berjudul ‘Nanana’. Single terbarunya itu sempat memuncaki trending di Twitter dengan tagar #AgnezMoNanana.
Lagu ‘Nanana’ pun dengan cepat menduduki peringkat pertama di iTunes Indonesia. Lagu ini juga masuk dalam chart iTunes kategori Hip-Hop/Rap di Australia. Sementara di iTunes Turki, lagu ‘Nanana’ menduduki urutan ke-40. Lagu ‘Nanana’ berisikan lirik positif yang menceritakan luapan perasaan cinta seseorang kepada pasangannya.
Agnez Mo juga mendapat sorotan dunia internasional di tahun ini setelah figur patung lilin dirinya dibuat di museum Madame Tussuads Singapura. Agnez Mo merupakan selebriti pertama di Indonesia yang dibuatkan patung lilin di museum Madame Tussuads Singapura.
Agnez Mo sempat terkejut sekaligus bangga patung lilin dirinya akan melengkapi koleksi museum Madame Tussuads Singapura bersama tokoh-tokoh lain di seluruh dunia. Agnez Mo dipilih untuk diabadikan di musem tersebut karena prestasinya yang gemilang di panggung musik. Agnez Mo setidaknya sudah mendapatkan lebih dari 170 penghargaan selama berkarir di industri musik Tanah Air.
Namun meski berprestasi, di penghujung tahun sempat ada kontroversi menghampirinya. Agnez Mo diperbincangkan publik gara-gara potongan video wawancaranya dengan Build Series di Amerika Serikat. Wawancara yang dipandu Kevan Kenney itu berujung kontroversi.
Pasalnya, Agnez Mo menyatakan, "Yeah, karena aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia atau semacamnya. Aku sesungguhnya (berdarah) Jerman, Jepang, Tionghoa, dan aku hanya lahir di Indonesia."
Pernyataan Agnez Mo mengundang pro kontra. Sejumlah pihak angkat bicara dari Istana Negara hingga sesama artis. Agnez Mo mengklarifikasi dan menyatakan telah memaafkan orang yang mengedit video wawancara lalu membagikannya di jagat maya.
 
2. Anggun
Penyanyi senior Anggun C. Sasmi juga sempat sempat menyita perhatian publik setelah lagunya bertajuk ‘Perfect World’ masuk dalam tangga lagu Billboard di Amerika Serikat. Lagu tersebut berminggu-minggu terus bertengger di tangga lagu Billboard hingga masuk ke deretan top 5 di Billboard tanpa dipromosikan secara berlebihan.
Anggun merasa itu adalah pencapaian terbesarnya selama berkarya di dunia musik selama kurang lebih 20 tahun.
Tahun ini juga merupakan tahun membanggakan bagi Anggun karena dia dipercaya menjadi juri di The Masked Singer di Prancis. Anggun juga mendapat kesempatan untuk bermain FTV di TF1 yang merupakan jaringan televisi terbesar di Eropa.
 
3. Claudia Emmanuela
Publik Tanah Air sempat dibuat terpukau atas kemenangan Claudia Emmanuela di ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019 pada 10 November 2019. Di ajang itu, Claudia mampu mendapatkan perolehan suara tertinggi sebesar 46,39 persen.
Kemenangan Claudia pun mendapat sambutan positif dari banyak pihak. Kesuksesan gadis kelahiran Cirebon, 27 Oktober 2000 ini membuka lebar pintu karirnya di dunia internasional.
Claudia Emmanuela masih sibuk menjalani tur di Jerman usai kemenangannya tersebut.
 
4. Stephanie Poetri
Stephanie Poetri adalah putri dari penyanyi Titi DJ. Sosoknya mencuri perhatian publik setelah lagu bertajuk ‘I Love You 3000’ yang terinspirasi dari film Avengers: Endgame itu viral. Stephanie kemudian dikontrak oleh label musik Amerika Serikat, 88rising karena lagunya itu.
Tak lama setelah merilis ‘I Love You 3000’, Stephanie Poetri kembali merilis lagu itu dalam versi duet bersama dengan Jackson Wang yang merupakan personel boyband Korea GOT7. Duet Stephanie Poetri dan Jackson Wang juga menuai sukses hingga memuncaki tangga lagu Billboard China Social Chart.
Stephanie kini tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat untuk menjalani karirnya sebagai menyanyi internasional. Stephanie Poetri bertekad berkarir di dunia tarik suara tanpa harus dibayang-bayangi nama besar Titi DJ.
 
5. Frederika Alexis
Frederika Alexis menjadi perhatian banyak orang setelah mengikuti kontes kecantikan tingkat dunia Miss Universe 2019 yang berlangsung di Atlanta, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Meski hanya mampu masuk dalam 10 besar di ajang Miss Universe 2019, Putri Indonesia 2019 itu sudah membuat bangga publik Tanah Air lewat pencapaiannya itu. Sebab, sepanjang perwakilan Indonesia mengikuti Miss Universe, prestasi yang ditorehkan Frederika Alexis ini adalah pencapaian tertinggi.
Publik Tanah Air sempat dikagetkan atas insiden terpelesetnya Frederika di atas panggung Miss Universe 2019. Untungnya, Frederika mampu menguasai keadaan dengan tetap berpose usai nyaris terjatuh. Frederika juga memberikan senyuman mengembang di bibirnya kepada orang-orang.
Sebelum memenangkan Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis lebih dulu memenangkan ajang Puteri Indonesia DKI Jakarta pada 2017. Frederika juga meraih pencapaian Attainment Award in Business and Management International Baccalaureate 2017.(jpg/ary)

Editor : Bagus
Penulis : Jpg



Loading...