Malang Post - Kak Heri Sunarko Pimpin Kwarcab Pramuka Kota Malang

Minggu, 29 Maret 2020

  Mengikuti :


Kak Heri Sunarko Pimpin Kwarcab Pramuka Kota Malang

Jumat, 21 Feb 2020

MALANG –  Pamong Saka Bhayangkara Polsek Blimbing  Drs. Heri Sunarko, M.Si terpilih sebagai ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Pramuka Kota Malang periode 2020-2025. Melalui voting dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Malang di Markas Kwarcab Pramuka Kota , Jumat (21/2) , melalui proses musyawarah mufakat yang demokratis.


Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang itu menggantikan Dewi Farida Suryani yang sebelumnya menjabat Ka Kwarcab Pramuka Kota Malang.
“Bagi saya, Carmanye Vadhi Caraste Maphalesu Cadangan Cana yang berarti, jika negara/ibu Pertiwi sudah memanggil, tunaikan segera kewajibanmu, tanpa Menghitung untung dan rugi. Ini amanah yang harus saya emban,” kata Heri Sunarko kepada Malang Post.


Dia mempunyai target prestasi, inovatif dan kreatifitas setiap tahun yang bisa diraih
Pramuka Kota Malang, baik tingkat kota, provinsi dan nasional.  "Koordinasi, komunikasi dan silaturahmi yang baik, ditunjang supertim yang handal akan menjadikan Kwarcab Kota Malang menjadi barometer kegiatan Pramuka ditahun berikutnya,” ungkapnya.


Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji yang membuka Muscab Gerakan Pramukan Kota Malang berperan sebagai Majelis Pimpinan Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang, agar  keberadaan Pramuka memiliki peran penting dalam pengembangan kehidupan seorang anak. Terlebih di era revolusi industri 4.0, bukan tidak mungkin Pramuka juga harus mengikuti perkembangan zaman.
"Malang gudangnya orang kreatif, maka gerakan Pramuka menjadi salah satu dari sekian cara bagaimana menjalankan itu. Alur yang sudah berjalan tetap dilakukan dengan baik, carilah pemimpin yang mampu memegang komitmen dan kompetensi untuk memajukan ini," jelasnya di sela acara ini.


Apalagi, berkaitan dengan pendidikan karakter yang tengah digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, melalui Pramuka hal itu diharapakan mampu dikuatkan. Tentunya, ia juga menyoroti perbandingan cara mendidik kemandirian anak di zaman dulu dengan era sekarang.
"Tanggung jawab sekarang semakin berat. Bagaimana nanti model penguatan karakter, saya kira perlu inovasi dan improvisasi yang dikuatkan lagi. Ini tantangan, karena Pramuka sekarang tidak sama dengan tahun 80-an," imbuhnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Harian Kwarda Jawa Timur, H AR Purwadi mengungkapkan, Kota Malang ke depan bisa menjadi pionir dan dan pelopor Pramuka.  “Sehingga, semakin mengokohkan posisi Jatim yang dalam Kwarnas ditetapkan sebagai barometer Pramuka di Indonesia,” harapnya. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Francisca Angelina

  Berita Lainnya





Loading...