Kaji Peredaran Narkoba | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 16 Des 2019,

PENYALAHGUNAAN narkoba di Kota Batu cukup. Pengedar narkoba menyasar kalangan remaja hingga orang dewasa. Kondisi itu mendapat perhatian serius Zelfi Okta Avinansari. Ia tertantang menganalisa kasus penyalahgunaan narkoba melalui tugas akhir kuliahnya.
"Saat ini aku tengah fikus dalam masalah penyalahgunaan narkoba di Kota Batu yang cukup tinggi. Agar tahu apa penyebab yang melatarbelakangi tingginya penggunaan narkotik di Kota Batu, makannya aku pilih isu ini untuk tugas akhir," jelas Zelfi kepada Malang Post.
Sejumlah informasi dan data awal sudah dikumpulkan. Jawaban sementara yang ia dapat karena Kota Batu sebagai kota wisata.
"Banyak orang yang datang ke Kota Batu dengan berbagai kepentingan. Salah satunya tindak kriminal sebagai tempat menggunakan dan mengedarkan narkotika sembari berlibur," beber mahasiswi Kesejahteraan Sosial UMM semeseser 7 ini.
Lebih lanjut ia menerangkan, penyalahgunaan narkoba manjadi awal dari tindakan kriminal. Karena ketika seorang sudah kecanduan akan melakukan apapun untuk mendapatkan barang tersebut.
"Jadi jangan sampai generasi muda mengenal narkoba dalam artian coba-coba menggunakan. Cukup mengenal dampak dari bahaya penyalahgunaan narkoba," pesan perempuan asal Kelurahan Temas ini.
Mahasiswi yang aktif belajar bahasa isyarat di Shining Tuli ini berpesan agar masyarakat Kota Batu menghindari bahaya narkoba. Salah satunya jangan terjebak dalam pergaulan bebas. (eri/van)

Editor : Vandri
Penulis : Kerisdiyanto






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...