Malang Post - Jumadi: Dua Provinsi Minati SMART BPKAD

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Jumadi: Dua Provinsi Minati SMART BPKAD

Rabu, 06 Nov 2019

SURABAYA – Kecanggihan dan kepiawaian Provinsi Jatim meluncurkan SMART BPKAD, mengundang minat provinsi lain untuk mengadopsinya. Inovasi canggih berbasis smartphone ini telah diminati dua provinsi di Indonesia.
‘’Silakan. Tidak perlu ke sini (Jawa Timur). Cukup masuk laman saya, bisa langsung ambil aplikasi kita (SMART BPKAD),’’ kata Dr. Ir. Jumadi M.MT, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Jatim.
Kedua provinsi yang berminat meniru, kata Jumadi, Sumatera Selatan dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan, kedua pemerintahan tadi secara resmi telah melayangkan undangan agar BPKAD Jatim bisa menjelaskan SMART BPKAD.
‘’Mereka mengundang kita untuk datang ke daerahnya. Kita diminta untuk menjelaskan seperti apa sistem yang real time ini. Sistem yang paperless ini,’’ tandas Jumadi dengan nada santun.
Ditambahkan Jumadi, sistem yang diinisiasi dan diciptakan Pemprov Jatim bersama BPPT harapannya bisa dimiliki seluruh provinsi di Indonesia. Jika terwujud, maka Presiden Joko Widodo jika hendak melihat transaksi belanja barang jasa dalam sehari bisa mengaksesnya dengan mudah.
‘’ Mimpi saya, presiden juga bisa melihat secara real time berapa ratus miliar belanja barang dan jasa dalam sehari di Jatim. Dan juga untuk provinsi lainnya,’’ pungkas Jumadi dengan menyebut SMART BPKAD adalah road map besar yang telah menjadi atensi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (has/adv)

Editor : mp
Penulis : HMS

  Berita Lainnya





Loading...