Malang Post - Jayus Hariono Lanjutkan Penampilan Bagus

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Jayus Hariono Lanjutkan Penampilan Bagus

Rabu, 23 Okt 2019

BOGOR – Performa apik Jayus Hariono saat melawan Persipura Jayapura, belum menarik hati Pelatih Arema FC Milomir Seslija sepenuhnya. Ia meminta pemain tersebut melanjutkan penampilan bagus tersebut untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya jika mendapatkan kepercayaan dari tim pelatih.
“Dia harus melanjutkan kondisi ini (performa bagus). Harus kerja keras untuk itu,” ujar Milomir Seslija.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu memang memuji penampilan bagus dari Jayus. Namun, tampaknya dia tidak mau terlalu berlebihan memberikan pujian dengan tujuan menjaga semangat pemainnya untuk terus meningkatkan kemampuan.
Milo tidak ingin pemainnya kembali menurun secara performa. Sehingga, dirinya memberikan motivasi sang pemain untuk terus menjaga penampilannya.
“Jayus kadang performanya masih naik turun. Kadang dia masih kehilangan posisinya,” ungkap dia.
Sebelum tampil melawan Persipura dan menghasilkan satu gol serta satu assist, Jayus sempat jadi langganan cadangan. Terakhir dia bermain dari awal saat laga melawan PSIS Semarang, di laga terakhir putaran pertama lalu.
Ia juga sempat absen beberapa laga, usai dirinya mengalami cedera. Jayus kehilangan posisi di starting eleven, seperti yang dia dapat ketika Piala Presiden 2019 lalu. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi andalan di lini tengah bersama Hendro Siswanto.
“Hal itu normal, dia masih muda. Asalkan dia mau kerja keras selanjutnya, tidak masalah,” tambah Milo.
Saat melawan Persipura, Jayus bermain di lini tengah. Dia kembali berduet dengan Hendro, yang membuat pemain asing asal Jepang, tersebut harus rela berada di bangku cadangan.

   Baca Juga : Hamka Gabung di Bogor
Jayus sendiri senang bisa kembali merasakan starting eleven. Sebab, selama 21 pertandingan sebelumnya, dia banyak kehilangan kepercayaan dari tim pelatih. Tercatat hanya dua kali Jayus bermain sejak awal, yakni kala melawan PSIS Semarang dan Borneo FC. Lantas, ditambah dengan pertandingan kemarin dia baru tiga kali menempati sebelas pemain utama.
“Semua pemain pasti senang bisa turun dari pertama. Saya hanya berusaha keras saja, bisa mendapatkan kepercayaan itu,” ungkapnya.
Dirinya tambah bersemangat lagi, gol kemarin sekaligus yang pertama dia cetak bersama Arema dalam laga resmi. “Saat pertandingan, saya hanya berpikir harus membantu Arema mengejar ketertinggalan itu,” tambah dia.
Selanjutnya, menurut Jayus, dia siap bersaing dengan para gelandang Arema lainnya. Termasuk dia menyatakan kesiapannya kembali diturunkan saat melawan Tira Persikabo.
“Kalau pelatih percaya, kita harus tampil maksimal,” tandas dia. (ley/feb)

Editor : febri
Penulis : stenly

  Berita Lainnya





Loading...