Jalan Dusun Belum Diaspal, Warga Mengeluh | Malang POST

Jumat, 28 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jalan Dusun Belum Diaspal, Warga Mengeluh

Kamis, 05 Des 2019,

MALANG– Pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Malang belum sepenuhnya merata. Salah satunya terlihat di Jalan Brebes, Dusun Jatiarjo (Rekesan) Desa Gunungjati, Kecamatan Jabung. Jalan yang menghubungkan Kecamatan Jabung dan Kecamatan Pakis ini belum tersentuh aspal. Kondisi tersebut dikeluhkan warga. Terlebih saat hujan, jalan ini nyaris tidak dapat dilewati lantaran menjadi genangan air. ”Itu merupakan jalan kami jika mau ke Pakis atau ke Singosari. Tapi ya itu, kondisinya masih makadam, belum diaspal,’’ kata Kepala Dusun Jatiarjo, Imam Maulana.
Menurutnya, jika melewati Jalan Brebes, akses menuju Kecamatan Pakis lebih cepat dibandingkan melewati jalan raya yang sudah ada. ”Kalau melewati jalan raya yang sudah ada bisa sampai 7 kiloan jaraknya. Sementara kalau lewat jalan tembus ini hanya 3 kilometer saja. Setidaknya warga bisa lebih cepat lah,’’ ungkap Imam.
Dia mengatakan, jika Jalan Brebes tersebut diaspal, maka dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Imam mengatakan, jika kondisi jalan makadam itu sudah lama. Bahkan sejak dirinya masih kecil, jalan tersebut tidak pernah di aspal. ”Jadi kalau rusak, kami (warga) secara swadara membetulkan. Setidaknya agar jalan ini tetap bisa dilewati,’’ tambahnya.
Sudah beberapa kali pihaknya mengusulkan agar jalan tersebut diaspal. Tapi faktanya usulan tersebut hanya hembusan angin lalu saja, lantaran tidak pernah direalisasikan.
Hal senada juga dikatakan Mulyono, salah satu warga. Dia sangat berharap Jalan Brebes itu dibangun atau diaspal, agar memudahkan warga berkegiatan. ”Kalau siang cukup rame yang melewati jalan itu, karena memang lebih dekat kemana-mana. Tapi kalau malam, warga memilih memutar, karena selain kondisi jalannya jelek, tidak ada penerangannya,’’ ujar Mulyono. (ira/udi)

Editor : Mahmudi
Penulis : Ravika

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...