Insersio Cup East Java Open Tahun 2019 Berlangsung Sukses | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 28 Nov 2019

MALANG - Galih Prasetyo Utomo, PB Nikkosteel Malang mengamankan juara 1 tunggal remaja putra turnamen bulutangkis multikota Insersio Cup East Java Open tahun 2019 yang berakhir dengan sukses di GOR Graha Cakrawala UM,Kamis (28/11).
Dalam laga final,  Galih menekuk pebulutangkis asal Surabaya, Kadek Guruh Sucahya Pratama, asal Badminton Academy Surabaya dengan  dua set langsung, 21-19, 21-1. Kepada Malang Post, Galih mengungkapkan  meski menang dua set, dia harus memakai strategi rally untuk mengalahkan pebulutangkis asal Surabaya tersebut. “Musuhnya tangguh, saya harus main rally dulu baru bisa mematikan lawan,” ujarnya.
Menurut Galih, permainan Kadek cukup menyulitkan. Terutama, karena kedua pemain ini sudah pernah bertemu di Kejurprov 2019 beberapa waktu lalu. Setelah pertemuan tersebut, Galih banyak belajar dan menambah latihan. Sehingga, juara 1 tunggal putra remaja Kejurkot Bulutangkis Kota Malang itu bisa menang atas Kadek.
“Sudah pernah ketemu, sehingga sudah tahu gaya main dia,” tandas Galih. Dia menyebut, kemenangan di tunggal remaja putra ini, bisa memberinya jembatan untuk menuju kancah kompetisi yang lebih tinggi lagi, yaitu level nasional. Informasi dari PBSI Kota Malang, tahun depan bakal ada Sirkuit Nasional yang dihelat di Kota Malang.
Atlet kelahiran 11 Juni 2003 ini memaparkan sudah bermain bulutangkis sejak kelas 4 SD. Dia baru masuk ke PB Nikkosteel pada saat kelas 1 SMP. Saat ini, siswa kelas 1 MA Bilingual di Dadaprejo tersebut, mengaku bakal memanfaatkan pengalaman tanding ini, untuk melangkah lebih serius lagi di kejuaraan berikutnya.

Sebelum menang di Insersio Cup East Java Open 2019, Galih juara 1 tunggal remaja putra dan ganda campuran Kejurkot Bulutangkis Kota Malang 2019 di GOR Djagung. Dia juga mendapatkan juara 3 ganda remaja putra di kejuraan tingkat Kota Malang. Sementara itu, Reyza Julianne Wardhanny dari Angkasa Batu, juara 1 tunggal pemula putri lewat 3 set.
Kleopas Binar Putra Prakoso Bayu asal Angkasa Pasuruan, juara 1 tunggal pemula putra, serta Dian Nurcahyati dari Tunas Harapan Tulungagung, juara 1 tunggal remaja putri. Final Insersio Cup East Java Open 2019, berlangsung sampai Kamis malam (28/11).
 Ketua Umum Insersio Cup East Java Open tahun 2019, Muhammad Wildan Bahtiar menyebut turnamen berjalan sukses.“Harapannya, turnamen ini bisa terus menyemarakkan bulutangkis di Malang dan Jawa Timur, sekaligus memperkenalkan fakultas kami yaitu Fakultas Ilmu Olahraga UM,” tutup Wildan.(fin/nug)

Editor : Nugroho
Penulis : Fino






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...