Malang Post - Imbang di Kandang, RD Kecewa

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Imbang di Kandang, RD Kecewa

Kamis, 24 Okt 2019

BOGOR – PS Tira Persikabo belum bisa lepas dari puasa kemenangannya. Usai ditahan imbang Arema FC, Kamis (24/10), tim tersebut kini mencatatkan sembilan laga beruntun tanpa kemenangan. Bahkan, Laskar Padjajaran nyaris kalah dari Singo Edan karena ketinggalan gol lebih dulu sebelum memaksakan hasil imbang 1-1.
Tertinggal gol di menit 30’ dan nyaris selalu berada dalam tekanan Arema, tim asuhan Rahmad Darmawan itu berhasil membalas melalui tendangan bebas Wawan Febrianto di menit 59’.
“Secara keseluruhan pasti kecewa karena tidak bisa memaksimalkan hasil di kandang sendiri. Tetapi, pemain sudah memberikan respon yang baik di babak kedua dalam pertandingan ini,” ujar Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

   Baca juga : Singo Edan Kodew Hadapi Persebaya
Menurut dia, dalam laga ini anak asuhnya sempat diiringi keraguan di babak pertama. Mereka seolah masih belum bisa lepas dari bayang-bayang hasil tanpa menang di delapan laga sebelumnya.
“Babak pertama terlihat pemain sangat ragu mengambil keputusan seperti yang biasa mereka bisa lakukan. Tetapi di babak kedua berubah. Artinya ada progress yang baik dari pemain,” paparnya.
Ia mengatakan, kepercyaaan diri pemain mulai terlihat karena bisa mengurung Arema di awal-awal babak kedua. Menurutnya, itu bisa menjadi modal untuk terus meningkatkan rasa percaya diri pemain.
“Saya harap ini jadi modal untuk menatap laga selanjutnya. Kami akan menjalani away berat,” ungkap RD, sapaan akrabnya.
Selanjutnya, timnya harus siap bermain di kandang lawan. Madura United dan Persija Jakarta adalah lawan berikutnya.
Dia menekankan, dalam rentetan hasil negatif tersebut, timnya memang banyak kehilangan rasa percaya diri. Terutama disebabkan banyaknya pemain yang bergantian absen, baik karena cedera, panggilan timnas atau akumulasi kartu.
Ia mengatakan, banyak yang tidak memahami bila timnya juga bermain tanpa beberapa pemain utama. Dalam laga tersebut, lima andalan Tira Persikabo absen.
“Saya rasa kami tidak boleh dan tidak pernah menggantungkan tim pada seseorang pemain. Untuk itu, saya ingin pemain bisa percaya diri dan saling percaya pada kemampuan mereka,” tandas dia. (ley/jon)

Editor : Parijhon
Penulis : stenley

  Berita Lainnya





Loading...