Imam Masjid Diserang | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 09 Des 2019,

BEREDAR video tentang penangkapan seseorang di dalam sebuah Masjid, viral di media sosial (Medsos). Video yang diunggah pemilik akun Cak Mahhur, ramai karena ada narasi yang menggelitik. Berikut ini narasi dalam video tersebut:
“NORWEGIA. Pemerintah Norwegia mulai membuat ulah. Saat Imam sedang membaca Alquran tiba-tiba Empat polisi masuk dengan melepaskan Anjing dan menyerang Imam Masjid."
Namun berdasarkan hasil penelusuran, faktanya klaim yang ditulis oleh sumber tersebut salah. Peristiwa yang terjadI di dalam video tersebut bukanlah terjadi di Norwegia dan juga pria di video itu bukanlah seorang imam masjid yang sedang membaca Alquran.
Insiden itu terjadi di Belanda dan tidak terkait dengan demonstrasi pembakaran Quran baru-baru ini di Norwegia. Menurut De Telegraaf , pria yang ditangkap itu adalah warga 43 tahun dari Rotterdam. Dia dibawa oleh polisi setelah ada panggilan dari masjid, yang mengeluh bahwa pria itu berperilaku agresif.
Seorang juru bicara polisi mengatakan, pada 17 September polisi dipanggil oleh masjid karena seorang pria di masjid di Vredesplein berperilaku agresif. Dewan masjid ingin pria itu pergi. Keluarga pria itu juga takut padanya. Dia kemudian menyerang agen. Pada akhirnya, pria itu bisa ditangkap dan masih ditahan.
Publikasi Belanda lainnya Algemeen Dagblad (AD) menulis dalam laporan 5 Oktober bahwa keluarga pria itu telah memanggil polisi setelah dia melakukan kekerasan dengan orang yang lewat. Ambulans juga dipanggil untuknya tetapi dia menolak penahanan. Lelaki itu berusaha mengambil senjata api seorang polisi.(agp/lim)

Editor : Halim
Penulis : Agung






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...