Malang Post - Ijen Suites Resort & Convention, Wakili Kota Malang Festival Makanan Khas Jawa Timur

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Ijen Suites Resort & Convention, Wakili Kota Malang Festival Makanan Khas Jawa Timur

Rabu, 19 Feb 2020

MALANG - Meraih juara satu pada Festival Kuliner Nusantara yang diadakan Dinas Pariwisata Kota Malang pada April 2019 lalu, Ijen Suites Resort & Convention akan wakili Kota Malang pada Festival Makanan Khas Jawa Timur 2020. Acara yang digelar 17 April 2020 mendatang tersebut bakal diikuti perwakilan seluruh daerah di Jawa Timur.
Public Relation Ijen Suites, Izaun Nurin mengungkapkan, bahwa dirinya dan tim sedang serius menyiapkan program dan menu terbaik yang akan disajikan pada event yang rencananya akan digelar di Grand City Convention Hall, Surabaya. "Bersama dengan Pemerintah Kota Malang dan Dinas Pariwisata Kota Malang, kami mempersiapkan beberapa menu makanan spesial yang akan kami hidangkan nantinya. Tak hanya menu, kami juga persiapkan beberapa tools yang dapat menonjolkan sisi tradisional dari hidangan yang akan kami sajikan," ujar wanita yang akrab disapa Nurin ini.
Lebih lanjut Nurin mengungkapkan bahwa pada tahun lalu Ijen Suites Resort & Convention membawa pulang juara pada Festival Kuliner Nusantara Kota Malang dengan menyajikan olahan Mangut Ikan Kutuk. "Ada beberapa menu yang akan kami sajikan, salah satunya yang membawa kami menjadi juara tahun lalu yakni olahan Ikan Kutuk dengan Gobang Ken Arok atau Sego Abang," tambah Nurin.
Adapun beberapa kriteria yang dilombakan dalam Festival Makanan Khas Nusantara 2020 nanti adalah rasa, presentasi hidangan, kandungan gizi makanan, vlog dan juga yel-yel tim. "Menu-menu yang kami hadirkan tentunya tidak hanya enak namun juga baik kandungan gizinya. Seperti Ikan Kutuk yang kaya akan protein dan juga albumin. Dimana albumin ini merupakan salah satu protein jenis penting bagi tubuh manusia," jelas Nurin.
Tak hanya Ikan Kutuk, Ijen Suites Resort & Convention juga akan menyajikan beberapa menu bersama dengan Gobang Ken Arok. "Paket-paket yang akan kami bawa dalam Festival Makanan Khas Jawa Timur 2020 nanti akan kami launching pada Bulan Maret untuk dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Malang. Harapannya semoga dapat menjadi hadiah terindah bagi ulang tahun Kota Malang yang ke-106," tutup Nurin pada Malang Post. (ae6/udi)

Editor : Mahmudi Muchid
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...