Humanity Foodtruck ACT Sapa Warga Kediri, Beri 500 Porsi Makanan Gratis Jamaah Kajian | Malang POST

Sabtu, 22 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Humanity Foodtruck ACT Sapa Warga Kediri, Beri 500 Porsi Makanan Gratis Jamaah Kajian

Minggu, 08 Des 2019,

KEDIRI - Humanity Food Truck ACT menyapa jamaah Kajian di Masjid Baitur Rohmah Kota Kediri, Minggu (8/12). Setelah sehari sebelumnya menggelar aksi di Solo. Mereka tiba Minggu dinihari Kota tahu ini. Seluruh crew yang turut mengawal armada Humanity Foodtruck ini, tanpa jeda langsung menyiapkan seluruh bahan masakan yang telah dibelanjakan oleh tim ACT Malang dan para Relawan MRI Kota Kediri. Lebih dari enam jam proses memasak, 500 porsi sajian lezat lantas tersaji untuk memberikan layanan makanan gratis bagi para jamaah yang mengikuti agenda Kajian Minggu Pagi.

Dibantu oleh Masyarakat Relawan Indonesia Kota Kediri, mitra Ikadi Kota Kediri dan masyarakat sekitar, mereka ikut andil membantu memberikan pelayanan makanan gratis ini. Satrio, anggota tim Masyarakat Relawan Indonesia Kota Kediri mengatakan, para jamaah yang tidak sedikit dari kalangan lansia ini begitu senang dengan bantuan yang diberikan. “Jadi sejak kemarin malam kita stand by untuk Humanity Food Truck. Dan pagi ini kita bagikan sekitar 500 porsi makanan kepada para jamaah. Alhamdulillah, mereka senang dengan hadirnya Food Truck ACT ini ,” ujarnya.

Kepala cabang Aksi Cepat Tanggap Malang Diki Taufik Sidik mengatakan, kehadiran layanan makanan gratis kali ini diperuntukan bagi para jamaah Kajian Minggu Pagi bersama Ikadi Kota Kediri yang selama ini sudah sering mendukung program-program Aksi Cepat Tanggap. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi dan inspirasi untuk kegiatan kemanusiaan, tidak hanya saat momentum kebencanaan saja. Kapan pun itu kita dianjurkan untuk senantiasa menebar kebaikan. InsyaAllah Food Truck akan siap,” terang Diki.

Sementara itu, Tommy kepala koki Humanity Food Truck ACT, memastikan setiap masakan yang dihidangkan memenuhi standar layak, “Insyaa Allah, semua makanan yang kami sajikan sangat layak dari segi higienis dan dari segi kecukupan gizi, juga bahan pokok. Seperti sayur dan bumbu yang segar berstandar tinggi,” papar Tommy. Respon jamaah pasca kajian pun sangat antusias. Salah satu warga penerima manfaat, Sofyan mengatakan ia sangat senang. “Saya sangat berterima kasih kepada ACT yang telah menyediakan makanan gratis untuk masyarakat di sini,” ungkap Sofyan.

Selain menggelar aksi di Masjid Baitur Rohmah Kota Kediri, Humanity Food Truck juga diagendakan akan melanjutkan aksinya di lokasi kedua yakni area Kampung Inggris, Pare, Kabupaten Kediri. Setelah itu akan melanjutkan perjalanannya menuju Kota Malang pada tanggal 11, 12, dan 13 Desember dalam rangka memberikan pelayanan aksi yang sama.(mp4/adv/lim)

Editor : Halim
Penulis : Agiem

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...