Hoaks Susi Pudjiastuti Jabat Dirut Garuda Indonesia | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 12 Des 2019,

MALANG - Sebuah postingan di Facebook  menyebutkan  Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), telah menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Postingan itu membagikan postingan akun lain dan diberi tambahan narasi tersendiri.
Salah satunya pemilik akun Zul Achmad yang membagikan dalam grup Sultra Watch. Dia membagikan foto yang disertai dengan narasi. "Selamat bekerja bu Susi Dirut Garuda yang baru. Ibu Susi dirut Garuda yg baru, Insya Allah harga kendala tiket mahal slama ini menjadi ada penurunan," tulis akun tersebut.
Selain itu dalam postingan yang lain juga nyaris sama. "GARUDA BETINA NKRI. Sukses menjaga kekayaan hayati perairan Indonesia dari Pencuri & Menenggelamkan kapal-kapal asing, kini namanya mencuat disebut sebagai Pengganti Direktur Utama PT. GARUDA INDONESIA. Setiap putra/i terbaik bangsa ini, layak mendapat tempat terhormat. Jayalah Negeriku," tulis akun Raja Pangau, yang melanjutkan postingan dari Zul Achmad.
Dalam narasi itu tidak ada pernyataan bahwa Susi Pudjiastuti sudah menggantikan Ari Akhsara untuk menduduki kursi Dirut Garuda. Dapat dikatakan, akun yang membagikan postingan aslinya itu telah memberikan narasi.
Selain itu, dari hasil penelusuran sampai tanggal 11 Desember 2019, belum ada keputusan untuk penetapan Dirut PT Garuda Indonesia yang baru. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, pun telah angkat bicara. Ia mengaku  belum mengetauhi apakah nama Susi masuk dalam saran (calon Dirut PT Garuda Indonesia).
“Enggak pernah dengar, belum denger,” kata Budi. Meski demikian, Budi menegaskan, keputusan penunjukan direktur utama Garuda Indonesia akan ditentukan Kementerian BUMN.
Lalu, dari hasil informasi yang dihimpun, diketahui bahwa Dewan Komisaris Garuda Indonesia baru menunjuk Direktur Keuangan dan Management Risiko Garuda Indonesia, Fuad Rizal, sebagai Plt direktur utama. Penujukan tersebut sesuai dengan SK Dewan Komisaris No. DEKOM/SKEP/011/2019 tanggal 5 Desember 2019.
VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan penetapan Fuad Rizal Sebagai Plt Direktur Utama Garuda Indonesia akan berlaku hingga dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia dalam waktu dekat.
“Plt direktur utama memastikan bahwa kegiatan bisnis dan operasional akan tetap berjalan sesuai dengan rencana kerja perseroan,” ujar Ikhsan.
Selanjutnya, kata dia, Garuda Indonesia akan melaksanakan hal-hal terkait dengan pelaksanaan RUPSLB sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan peraturan terkait lainnya. Ikhsan menegaskan Garuda akan melakukan evaluasi secara berkesinambungan dalam proses bisnis yang berjalan. (ley/van)

Editor : Vandri
Penulis : Stenly






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...