Hilang Kesucian Sejak Kelas 2, Bercinta Ketika Rumah Sepi | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Hilang Kesucian Sejak Kelas 2, Bercinta Ketika Rumah Sepi

Senin, 20 Jan 2020,

Fenomena seks bebas di kalangan anak SMA, ternyata berawal dari kurang pengawasan orang tua. Seperti yang terjadi pada Syifa (bukan nama sebenarnya, Red). Perempuan yang masih berusia 16 tahun ini sekolah di salah satu SMA swasta. Perempuan supel ini memang sangat suka bergaul.
“Soalnya kalau di rumah hanya sama nenek dan kakek. Orang tua saya sudah cerai. Mama tinggal di Jakarta dan papa di Surabaya. Keduanya sudah menikah lagi,” kata dia.
Karena kurang perhatian, ia akhirnya mencoba untuk bergaul dengan begitu luas. Tak puas dengan teman di sekolah, ia juga download aneka sosial media. Mulai twitter, instagram hingga tinder.
“Seru aja kenalan sama stranger. Ngobrol sama mereka asyik aja,” kata dia.
Dalam perkenalan itu, ia cukup ‘selektif’ dalam menjalin obrolan. Apalagi, tak sedikit lelaki di dunia maya itu selalu ‘usil’.
“Kalau goda gitu ya ada aja. Tapi nggak sampai ngapa-ngapain. Kalau kaya gitu ya biasanya sama pacar,” kata dia.
Ketika ditanya lebih jauh, Syifa mengaku pernah mendapat pacar dari instagram. Bermula dari like dan berujung ke DM. Sampai akhirnya menjalin hubungan yang sangat intens.
“Ya, kami pacaran. Dia umurnya satu tahun di atasku. Anak Malang juga,” papar dia.
Selama pacaran, ia tak ragu bercerita jika sampai melakukan hubungan di luar batas.
“Biasanya, nunggu rumah dia sepi,” ujar dia terkekeh.
Syifa mengaku, ia kehilangan kesuciannya ketika kenaikan kelas 2 SMA. Saat itu, ia berpacaran dengan teman satu sekolahnya. "Awalnya, waktu pacaran ya kayak biasa gitu. Terus dia ajak cium bibir, pelan-pelan akhirnya sampai berbuat gitu," kata dia.
Namun, sekitar satu tahun berpacaran, sang lelaki malah selingkuh. Saat itu, ia sempat merasa jatuh. Merasa sang lelaki tidak memiliki tanggung jawab. Sementara, kesuciannya sudah hilang. "Tapi mau bagaimana lagi, sudah terlanjur," ujar dia.
Namun, tak semua anak SMA seperti itu. Masih ada anak SMA kebanyakan yang bermain sewajarnya. Seperti yang dilakukan oleh Mikayla Anwar, siswi sekolah negeri ini mengaku sering menghabiskan waktu luang dengan nonton bioskop.
“Sukanya nonton sama teman-teman. Atau jalan ke mall gitu. Itu aja nggak boleh lama-lama sama papa,” kata dia.
Mikayla mengaku, selama empat bulan terakhir, ia terlibat cinta monyet dan menjalin hubungan pacaran dengan teman sekelasnya.
“Kalau pacaran ya biasa aja, ngobrol di kelas gitu. Kalau keluar paling ya ke mall itu tadi. Kadang ajak teman juga. Nggak boleh terlalu sering keluar soalnya sama mama papa,” tandas perempuan berambut panjang ini.(tim Malang Post)

Editor : Redaksi
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...