Malang Post - Hidup Harus Seimbang

Minggu, 29 Maret 2020

  Mengikuti :


Hidup Harus Seimbang

Senin, 17 Feb 2020

Hidup harus seimbang. Itulah yang menjadi prinsip bagi Estienia Yuniar Tiningtias untuk menjalani proses hidup. Sehingga antara menuntut ilmu dengan liburan harus seimbang.
"Menuntut ilmu adalah kewajiban. Tapi juga harus diimbangi dengan refreshing seperti berlibur," ujar perempuan yang akrab disapa Esti kepada Malang Post.


Sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Brawijaya (UB) sering kali memilih untuk berlibur ke Kota Wisata Batu. Tak hanya berlibur saja. Dari beberapa tempat yang pernah dikunjungi juga di eksplore olehnya.


Beberapa diantaranya Alun-Alun Kota Batu, Paralayang, Bumi Kitiran dan Museum Angkut. Hasil dari kunjungan tersebut kemudian ia posting melalui media sosial miliknya.
"Itu agar orang lebih tahu tentang Kota Batu. Selain itu aku ingin menunjukkan bahwa hidup tidak melulu tentang perkuliahan dan refreshing itu sebenarnya kebutuhan," beber perempuan kelahiran Bondowoso, 5 Juni 2000 ini.


Esti menambahkan dengan berlibur juga akan menghilangkan penat.  Baik karena macetnya perkotaan hingga banyaknya tugas yang menumpuk. Sehingga dalam sebulan sekali, setidaknya ia menyempatkan untuk berlibur ke Kota Wisata Batu. Tujuannya agar bisa kembali memompa semangat dalam mengerjakan tugas kuliah setelah refreshing. (eri/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Kerisdiyanto

  Berita Lainnya





Loading...