Getol Angkat Potensi Desa | Malang POST

Senin, 24 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Getol Angkat Potensi Desa

Jumat, 14 Feb 2020,

KAWASAN kaki langit atau Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu memiliki potensi wisata alam yang begitu indah. Anak-anak muda desa kaki langit sudah mengangkat potensi itu untuk meningkatkan perekonomian warga melalui wisata.
Orsa Rilla Ornanda Thalia adalah salah satu anak muda yang getol mengangkat potensi Sumberbrantas. Dia bersama anggota Organisasi Kaki Langit Sumberbrantas terus berupaya mengangkat potensi desa bagian utara Kota Batu ini.
"Desa Sumberbrantas kaya akan potensi alamnya. Karena itu sangat disayangkan jika potensi tak dimanfaatkan dengan baik secara berkelanjutan. Terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Orsa, sapaan akrabnya.
Kepada Malang Post ia menceritakan, bersama teman-temannya berusaha untuk mengeksplore keindahan desanya. Beberapa diantaranya seperti pemandian air panas cangar, pertanian kentang, hingga menggelar festival kaki langit.
"Khusus untuk festival kaki langit kami ekplore semua yang ada di Sumberbrantas. Mulai dari kesenian, pertaniannya, hingga budaya tunu kentang," papar perempuan kelahiran Malang, 23 April 1999 ini.
Alumnus SMKN 3 Batu ini menambahkan, dengan adanya berisikan budaya yang digelar tiap tahun, menjadi salah satu upaya desanya ikut andil dalam mewujudkan visi misi Kota Batu. 'Desa Berdaya Kota Berjaya'.
"Tak hanya ekplore potensi desa. Ada banyak manfaat juga yang kudapat dengan ikut organisasi Kaki Langit. Yakni aku belajar banyak tentang manajamen waktu dan kerja tim," tandasnya. (eri/gis)

Editor : Guest Gesang
Penulis : Kerisdiyanto

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...